Find Us On Social Media :

Dicap Hoax Oleh WHO dan Indonesia, Warga Korea Utara Justru Percayai Ramuan Ini Bisa Menangkal Virus Corona, Pemerintahnya Juga Menganjurkan

By Afif Khoirul M, Rabu, 8 April 2020 | 15:29 WIB

Korea Utara ternyata sudah dalam mode darurat tanggap Corona

Grid.ID - Sejauh ini Korea Utara menjadi sorotan dunia karena bersikeras mengakui bahwa negaranya bebas dari virus corona.

Klaim itu dibuktikan dengan laporan hasil tes yang ditunjukkan setiap Minggu bahwa semua orang yang sudah menjalani tes hasilnya negatif.

Selain itu Korut juga terus melakukan upaya pencegahan ketat dengan menutup rapat semua perbatasan negaranya dan mengkarantina siapa saja yang masuk negaranya.

Namun, klaim Korea Utara bebas dari virus corona masih terus diperdebatkan dan dianggap bahwa mereka tidak mau mengakui kasus Covid-19 telah masuk negaranya.

Baca Juga: Biasanya Menculik dan Membunuh, Geng Narkoba Meksiko Mendadak Lakukan Aksi Kemanusiaan Ini Di Tengah Pandemi Virus Corona

Secara terang-terangan Korut juga memiliki klaim aneh untuk mengobati virus corona.

Melansir Daily Express pada Rabu (8/4/2020), Negara Kim Jong-Un tersebut telah mengeluarkan instruksi baru bagaimana orang-orang Korut bisa melindungi diri dari virus.

Salah satu cara aneh yang dilakukan adalah minum obat antivirus tanpa melalui persetujuan dokter.

Itu adalah saran tak masuk akal yang justru bisa membahayakan diri sendiri, selain itu masih banyak klaim aneh yang diyakini warga Korea Utara bisa menyembuhkan virus corona.

Baca Selengkapnya