Find Us On Social Media :

Soal Sekolah Libur Saat Asian Games 2018, Disdik DKI Ikut Kebijakan Anies Baswedan

By None, Kamis, 26 April 2018 | 10:22 WIB

Asian Games 2018

Grid.ID - Kepala Dinas Pendidikan DKI Jakarta Sopan Adrianto mengatakan, keputusan tentang libur sekolah saat perhelatan Asian Games tergantung kepada kebijakan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

Dinas Pendidikan akan mengikuti kebijakan Anies.

"Intinya semua mengikuti kebijakannya Pak Gubernur, kami ikut," kata Sopan, di Balai Kota DKI Jakarta, Jalan Medan Merdeka Selatan, Rabu (25/4/2018).

Meski demikian, Dinas Pendidikan sudah menyiapkan skema untuk siswa jika jadi diliburkan. Sopan mengatakan, nantinya hanya kegiatan belajar mengajar di dalam kelas yang diliburkan.

Namun, mereka akan tetap beraktivitas di luar sekolah. Mereka akan diberi tugas meliput kegiatan Asian Games selama kegiatan belajar mengajar libur.

Nantinya, mereka bisa meliput di venue yang paling dekat sekolah mereka, sehingga tidak menyebabkan kemacetan. Adapun, siswa yang diliburkan hanya dari tingkat SMP sampai SMA atau SMK.

"Jadi yang SD tidak, (hanya) jenjang SMP, SMA, SMK," ujar Sopan.

Sopan belum bisa memastikan, kapan kepastian soal libur siswa sekolah ini keluar. Dia mengatakan, sampai sekarang pihaknya juga masih terus berkoordinasi dengan INASGOC.

"Proses jalan terus, kami tiap minggu ada pertemuan antara INASGOC dengan kami," kata dia. (*Kompas.com/Jessi Carina)

Jelang Asian Games 2018, RAN Tak Sabar Nonton Pertandingan Cabor Ini!

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul Disdik DKI Akan Ikuti Kebijakan Anies soal Libur Sekolah Saat Asian Games