Find Us On Social Media :

Bukan Hanya Bisa Merenggut Nyawa, Meningitis yang Diidap oleh Glenn Fredly Ternyata Bisa Bikin Pengidapnya Kehilangan Separuh Wajahnya

By Intisari Online, Kamis, 9 April 2020 | 15:44 WIB

Glenn Fredly

Grid.ID -  Kabar duka baru saja datang dari musisi Tanah Air Glen Fredly yang menghembuskan nafas terakhirnya pada Rabu (8/4/20).

Glen meninggal diketahui karena menderita meningitis, penyakit radang selaput otak.

Meningitis atau radang selaput otak yang bisa disebabkan virus, bakteri dan jamur.

Selain bisa mengakibatkan kematian, infeksi ini bisa menyebabkan penderitanya mengalami kecacatan.

Baca Juga: Mendapat Pujian dari WHO dalam Tangani Virus Corona, Negara-Negara Asia ini Punya Rahasia yang Justru Tidak Kita Pikirkan

Seorang wanita asal Inggris, Tammy Saunders yang saat itu berusia 34 tahun, kehilangan hampir separuh wajahnya akibat meningitis septicaemia, keracunan darah ketika bakteri meningitis berkembang biak tanpa dapat di kontrol dalam darah.

Semua berawal pada saat Natal beberapa tahun lalu. Di masa seharusnya ia berkumpul dengan keluarga dan temannya, ia mulai merasa tidak enak badan. Tammy semula menduga ia terkena kuman.

Dua hari kemudian, dia merasa sangat sakit sampai tidak bisa makan dan kaki serta bibirnya mati rasa. Wanita yang sebelumnya bekerja di perusahaan garmen wanita itu lalu dilarikan ke rumah sakit di Colchester.

Dokter segera menyadari bahwa penyakitnya serius, tetapi septikemia meningokokus sangat jarang terjadi pada orang dewasa - lebih banyak pada anak-anak - dan butuh 10 hari untuk didiagnosa.

Halaman selanjutnya...