Find Us On Social Media :

Betadine Luncurkan Betadine Feminine Wash dan Wipes untuk Jaga Kesehatan Area Kewanitaan

By Dinda Tiara Alfianti, Kamis, 26 April 2018 | 12:22 WIB

acara Grand Launch Betadine Feminine Wash, yang diselenggarakan pada hari Selasa (24/04), di The Rit

Laporan Wartawan Grid.ID, Dinda Tiara Alfianti

Grid.ID - Karena area kewanitaan merupakan bagian yang sangat sensitif bagi setiap wanita, maka menjaga kebersihan area tersebut merupakan hal penting untuk diperhatikan.

Faktanya, 7 dari 10 wanita pernah mengalami keputihan yang disebabkan oleh area kewanitaan yang tidak terjaga kebersihannya, dan 5% mengalami infeksi berulang.

(Baca juga: Setiap Hari Wanita Disarankan Menjaga Kebersihan Area Miss V dengan Cara Seperti Ini)

Untuk itulah Betadine melengkapi rangkaian feminine care dengan meluncurkan Betadine Feminine Wash sebagai produk pembersih khusus kewanitaan sehari hari, pada hari Selasa (24/04), di The Ritz-Carlton Pacific Place, Jakarta.

"Area kewanitaan memiliki tingkat pH alami di angka 3,8-4,2. Keseimbangan pH alami perlu dijaga agar bakteri baik atau lactobacillus di area kewanitaan tetap mendominasi. Salah satu senyawa yan mampu membantu pertumbuhan bakteri baik ini adalah prebiotik," ungkap dr. Mery Sulastri, Educator & Trainer Mundipharma Indonesia kepada Grid.ID.

(Baca juga: Jangan Coba-coba Perawatan Ini Untuk Miss V, Bisa Berbahaya nih, Apa Aja tuh?)

Selain itu, dr. Mery juga menjelaskan bahwa salah satu kekeliruan yang sering terjadi dalam membersihkan area kewanitaan adalah dengan menggunakan body wash atau sabun badan.

Padahal penggunaan sabun badan dirasa kurang ideal untuk membersihkan area kewanitaan yang memiliki pH lebih asam.

"Kini Betadine berinovasi dengan mengeluarkan Betadine Feminine Wash sebagai pembersih kewanitaan sehari-hari. Produk ini memiliki kandungan prebiotik dan formula alami Tri-care yang membantu pertumbuhan bakteri baik serta menjaga keseimbangan pH alami area kewanitaan," ungkap Adi Prabowo, Maketing and Innovation Regional Mundipharma.

(Baca juga: 4 Hal yang Harus Dilakukan Untuk Merawat Miss V di Setiap Jenjang Umur, Wanita Wajib Tahu!)

Adi Prabowo juga menambahkan bahwa Betadine Feminine Wash tersedia dalam bentuk busa, cairan, dan tisu pembersih kewanitaan.

Dan, para wanita dapat tetap menjaga kebersihan area kewanitaannya dimanapun mereka berada.(*)