Find Us On Social Media :

Apa Tidak Rugi, Jika Setiap Kali Marah, Kim Jong-un Luncurkan Rudal Balistik yang Harga Satuannya Mencapai Rp13 Miliar?

By Intisari Online, Jumat, 10 April 2020 | 15:41 WIB

Kim Jong Un 'melarikan diri dari ibukota Korea Utara untuk menghindari virus corona'

Grid.ID -  Korea Utara nampaknya 'hobi' meluncurkan rudal dengan dalih melakukan latihan militer, bahkan di tengah kekhawatiran dunia akan virus corona.

Melansir Reuters, Minggu (29/3/2020), Kepala Staf Gabungan Korea Selatan melaporkan, dua "proyektil jarak pendek" diluncurkan dari daerah pesisir Wonsan, dan terbang 230 kilometer (143 mil) pada ketinggian maksimum 30 kilometer (19 mil).

Kementerian Pertahanan Jepang mengatakan mereka (rudal yang ditembakkan) tampaknya adalah rudal balistik, dan tidak mendarat di wilayah Jepang atau zona ekonomi eksklusifnya.

Rudal yang ditembakkan tersebut akan menjadi rudal kedelapan dan kesembilan yang diluncurkan dalam empat putaran tes bulan.

Baca Juga: Jumlah Kematian Tembus 3000 Jiwa, New York Mulai Kirim Jasad Covid-19 ke Pulau Khusus Kuburan Tanpa Nama yang Biasanya akan Dikubur oleh Narapidana Setempat

Peluncuran rudal tersebut dalam rangka latihan militer pasukan Korea Utara yang biasanya secara pribadi diawasi oleh pemimpin Kim Jong Un.

Pada 2017 lalu, Korut bahkan sempat melakukan uji coba peluncuran rudal balistik antarbenua (ICBM) pada Jumat (28/7).

Uji coba itu dilakukan untuk menunjukkan “puncah kamarahan puncak” Kim Jong-un kepada Amerika Serikat.

Rudal ICBM Korut, yang oleh militer AS sendiri diakui bisa menjangkau daratan AS, telah membuat Pentagon berpikir serius untuk segera melakukan tindakan militer terhadap Korut.

Halaman selanjutnya...