Find Us On Social Media :

150 Markas Pangkalan Militer Terdampak Gempuran Virus Corona, Pentagon: Jangan Pernah Coba-coba dengan Kami

By Muflika Nur Fuaddah, Sabtu, 11 April 2020 | 19:58 WIB

Di Tengah Virus Corona, Pentagon: Jangan Pernah Coba-coba dengan Kami

Grid.ID - Pentagon memperingatkan musuh mereka agar tak coba-coba menyerang meski AS kini tengah dihantam oleh virus corona.

Pernyataan itu disampaikan setelah kapal induk USS Theodore Roosevelt harus ditambatkan di Guam setelah beberapa kru-nya disebut terinfeksi.

Keterangan demi keterangan disampaikan Pentagon di tengah keraguan mengenai kesiapan militer mereka, setelah 2.031 tentara terpapar virus corona.

"Kami masih mampu dan siap bagaimana pun ancamannya," tegas Chairman Gabungan Kepala Staf, Jenderal Mark Milley pada Kamis (9/4/2020).

Baca Juga: Ibarat 'Beli Satu Dapat 2' Pria 'Malang' Ini Terpaksa Menjalani Karantina 3 Kali Berturut-turut hingga Jadi Trending Topic di China: 'Saya Dikarantina Lagi'

Milley menekankan, dia memberikan pesan kepada setiap musuh AS yang hendak memanfaatkan situasi wabah untuk mengeruk keuntungan.

"Itu akan menjadi kesalahan yang tragis dan menyedihkan jika mereka sampai berpikiran hal seperti itu," ujar Milley dikutip AFP Jumat (10/4/2020).

150 markas terdampak

Tidak seperti Rusia, China, atau pun Iran, Kementerian Pertahanan berusaha transparan dengan mengumumkan pasukan mereka yang terinfeksi.

Halaman selajutnya...