Find Us On Social Media :

Simpan Lebih dari 1.500 Jenis Virus Mematikan, Beginilah Misteriusnya Laboratorium Virus Wuhan yang Dianggap Tempat Asal Bocornya Virus Corona

By Tatik Ariyani, Senin, 13 April 2020 | 20:30 WIB

Gambar para peneliti dalam laboratorium Wuhan

Grid.ID -  Sejak wabah virus corona pada bulan Desember 2019 lalu, banyak orang menjadi curiga terhadap Institut Virologi Wuhan.

Hal itu karena diklaim bahwa virus corona bocor dari lab khusus tempat para peneliti mempelajari virus selama tujuh tahun.

Sekarang, beberapa foto langka dari laboratorium telah memicu teori mengejutkan di tengah pandemi virus corona.

Melansir International Business Times, Jumat (10/4/2020), laboratorium di Wuhan menyimpan lebih dari 1.500 jenis virus mematikan.

Baca Juga: Dilaporkan Belum Ada Obatnya, Tapi Dokter Ini Berhasil Sembuhkan Pasien Virus Corona di Sumsel dengan 3 Jenis Obat Ini, Bukan Klorokuin!

Laboratorium itu mengkhususkan diri dalam penelitian 'patogen paling berbahaya', khususnya virus yang dibawa oleh kelelawar.

Konspirasi asal virus corona

Banyak ilmuwan sebelumnya mengklaim bahwa virus corona mematikan yang menular ke manusia dari daging hewan liar yang dijual di sebuah pasar di Wuhan, ada pula beberapa teori yang bertentangan dengan klaim tersebut.

Beberapa ahli dan pejabat juga mengklaim bahwa virus corona, bisa menjadi senjata perang biologis yang direkayasa di China.

Halaman selanjutnya...