Find Us On Social Media :

Semakin Beragam Gejala Virus Corona yang Muncul, Ahli Perancis Sebut Beberapa Masalah Kulit Ini Bisa Merupakan Gejala Infeksi Covid-19

By Intisari Online, Selasa, 14 April 2020 | 20:42 WIB

(Ilustrasi) Virus corona.

Grid.ID - Semakin beragam gejala virus corona yang diketahui.

Sejak awal kemunculan virus corona, ahli terus melakukan penelitian, salah satunya tentang gejala yang terjadi pada para pasien.

Belakangan, bermunculan berbagai gejala baru yang selain gejala awal yang diperbincangkan seperti demam dan batuk.

Ahli Perancis baru-baru ini mengatakan bahwa virus corona SARS-CoV-2 dapat menyebabkan gejala dermatologis, seperti pseudo-frostbite (radang dingin semu), kulit kemerahan yang kadang menyakitkan, dan gatal-gatal.

Baca Juga: Sembuh dari Virus Corona, Bima Arya Beberkan Ramuan Rahasia yang Diminumnya saat Diisolasi : Ternyata Dikonsumsi Juga oleh Nenek Buyut Sang Wali Kota

Menurut persatuan dokter spesialis kulit dan penyakit kelamin Perancis (SNDV), gejala dermatologis itu memengaruhi tubuh di luar sistem pernapasan dan kemungkinan terkait dengan infeksi virus corona baru penyebab Covid-19.

Banyaknya pasien Covid-19 yang melaporkan gejala di atas semakin menguatkan bahwa hal ini berhubungan dengan infeksi virus corona.

"Gejala dermatologis dapat muncul tanpa disertai gejala pernapasan," ungkap SNDV dalam siaran persnya, seperti dilansir The Jerusalem Post, Minggu (12/4/2020).

Sekitar 400 pakar kulit di Perancis telah mendiskusikan gejala baru ini melalui grup WhatsApp khusus.

HALAMAN SELANJUTNYA>>>