Find Us On Social Media :

Lebih Buruk dari Virus Corona, Pandemi yang Tewaskan 100 Juta Penduduk Dunia Pada Masa Lalu Ini Ternyata Bisa Dihentikan Tanpa Vaksin Tapi dengan Cara Ini

By Afif Khoirul M, Kamis, 16 April 2020 | 14:45 WIB

Kala itu perawat mengangkut pasien pandemi flu Spanyol.

Grid.ID - Tak bisa dipungkiri pada tahun 2000-an ini Wabah virus corona adalah yang paling berbahaya dan mengancam umat manusia.

Jumlah korang yang terinfeksi sudah mencapai angka 2 juta dari seluruh penduduk dunia saat ini, dengan angka kematian mencapai ratusan ribu di seluruh dunia.

Namun, jumlah ini ternyata terlalu kecil jika dibandingkan dengan wabah sebelum ini.

Pada 100 tahun lalu tepatnya tahun 1918-1920, sebuah pandemi pernah melanda dunia, bahkan jumlah korban dari pandemi virus corona tak ada apa-apanya.

Baca Juga: Menyadari Bakal Menjadi Malapetaka di Seluruh Dunia, Sosok Ini Ungkap Selama Ini China Tutupi Informasi Penting Ini Soal Virus Corona

Melansir Daily Express Rabu (15/4/20), pandemi yang dimaksud adalah Flu Spanyol, seabad lalu wabah ini telah menyapu 50 hingga 100 juta penduduk dunia.

Meskipun penyakitnya berbeda, namun kasusnya sama wabah ini melanda seluruh dunia, dan tentu saja harus dihentikan secepatnya.

Sementara pada saat itu belum ada vaksin, maupun antibiotik untuk mengobati penyakit.

Lantas bagaimana pandemi mengerikan itu bisa diakhiri oleh manusia? mungkin caranya bisa kita lakukan untuk mengatasi virus corona.

Baca Selengkapnya