Find Us On Social Media :

Peneliti dari Wuhan Ternyata Sudah Beri Peringatan Munculnya Virus Corona Sejak 2019 Lalu, Tapi Tak Dibeberkan ke Publik Gegara Dipaksa Tutup Mulut oleh Bosnya

By Sosok.id, Sabtu, 18 April 2020 | 17:15 WIB

Shi, peneliti dari Wuhan yang telah meberi peringatan kemunculan wabah virus corona sejak Januar 2019 tetapi tidak digubris dan malah dipaksa tutup mulut oleh sang bos.

Grid.ID - Pada Januari 2019, seorang peneliti di Wuhan sudah memberikan peringatan terkait kemungkinan munculnya wabah virus corona sejenis SARS.

Namun, kala itu peringatannya soal virus yang berasal dari kelelawar itu tak digubris.

Hingga akhirnya wabah Covid-19 benar-benar terjadi di dunia saat ini.

Baca Juga: Bantu Tenaga Medis Selama Wabah Virus Corona, Putri Sofia dari Kerajaan Swedia Terjun Jadi Asisten Kesehatan, Bertugas Bersih-bersih hingga Memasak di RS!

Melansir dari The Sun, prediksi itu muncul dari sebuah penelitian yang dilakukan oleh Shi Zhengli dan rekan-rekannya di Institut Virologi Wuhan.

Saat itu, mereka menekankan pentingnya melakukan penyelidikan terhadap virus dari kelelawar.

Shi, wanita yang dijuluki 'Bat Woman' alias 'Wanita Kelelawar' itu dikabarkan telah mengurutkan gen dari virus corona yang baru selama tiga hari setelah epidemi itu muncul di China.

Baca Juga: Beri Bantuan Nasi Kotak di Tengah Pandemi Corona, Via Vallen: Semoga Bisa Menginspirasi yang Lain

Tetapi, ia kemudian dipaksa tutup mulut oleh bosnya.

Peringatan itu adalah bagian dari makalah penelitian yang diajukan Shi, wakil direktur institut, dan tiga rekan penulis pada Januari 2019.

Halaman Selanjutnya