Find Us On Social Media :

Kabar Gembira, Virus Corona Dikatakan Pakar IDI Bisa Mati dengan Sendirinya, Begini Penjelasannya!

By Sosok.id, Minggu, 19 April 2020 | 18:53 WIB

Ilustrasi virus Corona

Grid.ID - Virus corona jenis baru alias Covid-19, digadang-gadang dapat mati dengan sendirinya.

Pasien yang telah positif terjangkiti virus corona, sebenernya berpeluang untuk sembuh meski tanpa vaksin dan obat.

Dewan Pakar Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Abidinsyah Siregar, ketika seseorang tertular virus SARS-Cov-2 yang menyebabkan penyakit Covid-19, virus corona dalam tubuh individu berpotensi mati dengan sendirinya.

Akan tetapi, akan terjadi peperangan antara virus corona melawan sistem kekebalan tubuh manusia.

Baca Juga: Terdampar karena Lockdown, Nelayan Berusia 45 Tahun Ini Rela Berenang Selama Dua Hari dari Malaysia ke Thailand untuk Pulang ke Rumahnya

Melansir Kompas.com, ketika itu terjadi, imunitas individu terjangkit Covid-19 akan dipertaruhkan dalam masa inkubasi 14 hari.

Abindinsyah dalam diskusi bertajuk "Ikhtiar Melawan Corona" yang digelar secara daring pada Sabtu (18/4/2020) mengatakan, hal terpenting dalam perilaku virus adalah upaya mempertahankan kehidupan tergantung dengan inangnya.

Peperangan antara inang dan virus tersebut, sangat mungkin dimenangkan oleh individu terjangkit, dengan catatan memiliki sistem kekebalan tubuh yang kuat.

"Ada yang berinang di nyamuk, ada yang di burung, sekarang virus corona kan semestinya berinang di hewan yang sebelumnya menjadi inang, " ujar Abidinsyah, dikutip dari Kompas.com.

Baca Juga: Reaksi Najwa Shihab Saat Tahu Syahrini Ogah Nyemplung Jadi Politisi: Alhamdulillah Sadar..

Baca Selanjutnya>>