Find Us On Social Media :

BREAKING NEWS: Pemerintah Indonesia Resmi Melarang Mudik!

By None, Selasa, 21 April 2020 | 11:27 WIB

Jokowi bagikan kabar gembira lagi.

Grid.ID - Pemerintah Indonesia resmi melarang mudik bagi semua masyarakat tanah air. Hal itu disampaikan terkait pencegahan virus corona di Indonesia. Pengumuman resmi itu disampaikan oleh Presiden Jokowi sendiri lewat video conference pada Selasa (21/4/2020).

Baca Juga: Sering Sakit-sakitan hingga Ganti Nama 3 Kali, Titiek Puspa Akui Derita Sakit Luar Biasa karena Penyakit Kankernya: Katakanlah Melahirkan Anak 100 Sama Sakit Itu Nggak Ada Bandingnya "Pada rapat hari ini, saya ingin menyampaikan juga bahwa mudik semuanya akan kita larang," kata Presiden Jokowi. Ia meminta jajarannya segera mempersiapkan segala hal yang berkaitan dengan larangan mudik ini. Dalam rapat sebelumnya, pemerintah diketahui belum melarang mudik dan hanya menyampaikan imbauan agar masyarakat tak pulang ke kampung halaman.

Baca Juga: Banyak Dugaan Dirinya Lakukan Operasi Plastik, Titiek Puspa Blak-blakan Ungkap Rahasia Tetap Cantik dan Awet Muda di Usia 82 Tahun Larangan mudik sebelumnya hanya berlaku bagi ASN, TNI, Polri dan Pegawai BUMN. Namun Kepala Negara menyebutkan, berdasarkan survei, masih ada 24 persen masyarakat yang bersikeras akan mudik. "Artinya masih ada angka yang sangat besar," kata dia.

Baca Juga: Dulu Gegerkan Jagat Maya karena Gelar Resepsi 7 Hari 7 Malam, Tasya Farasya Tiba-tiba Singgung Soal Pelakor di Tahun Kedua Pernikahannya: Ya Allah, Jauhkan Aku dan Suamiku dari Pelakor... Dengan demikian, perlu adanya kebijakan yang lebih tegas agar masyarakat tidak mudik sehingga penyebaran virus corona di Indonesia dapat dicegah. Diketahui, hingga Senin (20/4/2020) kemarin, ada 6.760 kasus positif Covid-19 yang terdeteksi di Indonesia. Dari jumlah itu, 590 orang meninggal dunia dan 747 lainnya dinyatakan sembuh. Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul BREAKING NEWS: Pemerintah Larang Mudik (*)