Find Us On Social Media :

Najwa Shihab Desak dengan Pertanyaan Menohok Ini, Jokowi dengan Gamblang Bilang Begini: Mudik dengan Pulang Kampung Itu Beda!

By Bayu Dwi Mardana Kusuma, Kamis, 23 April 2020 | 11:00 WIB

Ribuan pemudik pejalan kaki asal Pulau Jawa tiba di Pelabuhan Bakauheni, Lampung Selatan, Lampung, Minggu (2/62019) dini hari. Sejumlah pemudik lebih memilih beristirahat di Pelabuhan Bakauheni untuk menunggu jadawal kebarangkatan bus yang melalui kampung halamannya pada pagi hari.

Grid.ID - Setelah melalui diskusi panjang, Presiden Joko Widodo secara resmi mengumumkan bahwa pemerintah resmi melarang pelaksanaan mudik Lebaran 2020.

Keputusan ini diambil guna mencegah penyebaran virus corona (Covid-19) ke berbagai daerah.

Presiden Joko Widodo telah melalukan keputusan tentang pelarangan pelaksanaan mudik Lebaran 2020.

Baca Juga: Dikabarkan Pernah Lempar Ajudannya Sendiri ke Kolam Piranha, Rupanya Kim Jong Un Selalu Pamer Deretan Gigi Bersih Nan Rapi Saat Berada di Depan Kamera

Larangan ini disampaikan langsung oleh Presiden Joko Widodo dalam rapat terbatas hari ini, Selasa (21/4/2020).

Direktur Jenderal Perhubungan Darat Kementerian Perhubungan Budi Setiyadi mengatakan, pihaknya sudah menyiapkan skema dan aturan pelaksanaan larangan tersebut.

Baca Juga: Diktator Negara Paling Tertutup di Dunia Ini Ngotot Tak Ada Kasus Covid-19, Tapi Laporan yang Bocor Justru Berkata Sebaliknya: Sudah Ada Kasus Sejak Awal Maret 

Halaman selanjutnya >>>