Find Us On Social Media :

Bisa Dilihat dengan Mata, Ilmuwan Ungkap AdaTanda-tanda Baru Virus Corona yang Bisa Kita Ketahui Tanpa Perlu ke Rumah Sakit

By Afif Khoirul M, Kamis, 23 April 2020 | 17:20 WIB

Ilustrasi virus corona

Grid.ID - Sejauh ini virus corona dianggap sebagai penyakit paling menular karena menginfeksi 2 juta penduduk dunia.

Selain itu tingkat penyebarannya yang cepat dan masiv membuat banyak negar besar di dunia kewalahan untuk mengendalikan penyebarannya.

Hal itu tak lain karena banyak pasien yang menderita Covid-19 tidak memiliki gejala, yang artinyaa pasien tidak tahu dirinya membawa virus corona.

Sementara itu kondisi ini sangat berbahaya karena bisa menular pada orang yang sehat, sehingga membuatnya menyebar dengan mudah dan cepat.

Baca Juga: Berawal dari Kisah Tragis yang Terjadi 50 Tahun Ini Terungkap Inilah Alasan Orang-orang di China Gemar Makan Satwa Liar

Namun, kali ini ilmuwan kembali menemukan terobosan baru untuk mencegah penularan dini dengan mengetahui gejala paling sederhana dan paling mudah ditemukan.

Melansir dari Daily Star pada Kamis (23/4/2020), ternyata ada sejumlah tanda yang muncul ketika seseorang terinfeksi virus corona.

Laporan itu diungkapkan oleh seorang ahli Dermatologis asal Amerika serikat yang menemukan gejala yang bisa dilihat dengan mata telanjang.

Dia mengatakan, puluhan pasien yang ditemuinya semuanya menemukan tanda-tanda ini.

Baca Selengkapnya