Find Us On Social Media :

Bagikan Sembako Pada Warga Miskin di Tengah Pandemi Covid-19, Geng Narkoba Ini Malah Disuruh Menghentikan Aksinya Oleh Presiden Meksiko, Apa Alasannya?

By Afif Khoirul M, Kamis, 23 April 2020 | 17:26 WIB

Putri dari Raja narkoba El Chapo sedang membagikan bantuan kepada warga Meksiko di tengah pandemi covid-19

Grid.ID - Pada tahun lalu kita tidak henti-hetinya dikejutkan dengan pemberitaan aksi brutal oleh kelompok geng narkoba di Meksiko.

Kelompok geng ini tak jarang bikin onar demi memperluas wilayah kekuasaanya, hingga tak segan membantai kelompok geng hingga masyarakat.

Bahkan jika diukur dari jumlah kematian akibat pembunuhan geng narkoba dan pasien Covid-19 di Meksiko jumlahnya masih banyak kematian akibat kekerasan geng narkoba.

Meski demikian, tampaknya geng narkoba meksiko kini melakukan pendekatan berbeda.

Baca Juga: Bisa Dilihat dengan Mata, Ilmuwan Ungkap AdaTanda-tanda Baru Virus Corona yang Bisa Kita Ketahui Tanpa Perlu ke Rumah Sakit

Melansir Reuters melalui Asia One pada Kamis (23/4/20), geng narkoba Meksiko terekam melakukan aksi kemanusiaan dengan membagikan sembako kepada warga miskin.

Namun, Presiden Meksiko justru meminta pada kelompok tersebut untuk menghentikannya.

Dia mengatakan, kepada mereka untuk mengakhiri kekerasan alih-alih membagikan makanan setelah laporan terdengar ke seluruh negeri.

Dalam beberapa hari terakhir memang kelompok bersenjata yang merupakan geng narkoba terekam membagikan paket perawatan yang dicap logo kartel.

Baca Selengkapnya