Find Us On Social Media :

Media Sosial Ramai dnegan Perdebatan Soal Mudik dan Pulang Kampung, Susi Pudjiastuti Beri Penjelasan yang Bikin Netizen Tertawa

By Rina Wahyuhidayati, Kamis, 23 April 2020 | 20:05 WIB

Susi Pudjiastuti

Grid.ID - Media sosial tengah ramai dengan perbincangan seputra mudik dan pulang kampung.

Sejumlah tokoh juga turut menanggapi perbedaan mudik dengan pulang kampung.

Mudik dan pulang kampung menjadi ramai setelah dibedakan oleh Presiden Jokowi.

Itu disampaikan Presiden Jokowi menjawab pertanyaan mengapa pemerintah tak melarang masyarakat mudik sejak penetapan tanggap darurat Covid-19 sehingga mata rantai penularan ke daerah bisa terputus sejak awal.

Baca Juga: 30 Ribu Narapidana di Bebaskan, Ahmad Dhani Eks Napi Sebut Kebijakan Pemerintah Sudah Tepat: 98 Persen Napi yang Bebas Lebih Banyak Manfaatnya untuk Pendemi...

"Kalau itu bukan mudik. Itu namanya pulang kampung. Memang bekerja di Jabodetabek, di sini sudah tidak ada pekerjaan ya mereka pulang. Karena anak istrinya ada di kampung jadi mereka pulang," kata Jokowi menjawab pertanyaan Najwa Shihab, dalam program Mata Najwa yang tayang Rabu (22/4/2020).

"Ya kalau mudik itu di hari lebarannya. Beda. Untuk merayakan Idul Fitri. Kalau yang namanya pulang kampung itu yang bekerja di Jakarta tetapi anak istrinya ada di kampung," lanjut dia.

Mantan Menteri Perikanan dan Kelautan Susi Pudjiastuti turut mendapat pertanyaan soal beda mudik dengan pulang kampung.

Halaman 2...

Baca Juga: Berbanding Terbalik dengan Bakpao Viral Ayu Ting Ting, Ayam Goreng Bikinan Ayah Rozak Justru Banjir Pujian dari YouTuber Anak Kuliner: Ayamnya Gurih, Bumbunya Meresap!