Find Us On Social Media :

Termakan Ajaran 'Sesat' Donald Trump, Seorang Pencuri Nekat Curi dan Minum Desinfektan Karena Percaya Bisa Sembuhkan Covid-19

By Afif Khoirul M, Selasa, 28 April 2020 | 17:10 WIB

Gara-gara Ucapan Ngawur Donald Trump, Perusahaan-perusahaan Ini Kini Harus Mati-matian Jelaskan Produknya Bukanlah Obat Corona

Grid.ID - Baru-baru ini Donald Trump membuat pernyataan yang bikin gempar seluruh dunia soal cara mengatasi virus corona.

Menurut Daily Mirror pada Selasa (28/4/2020), Donald Trump mengatakan bahwa menyuntikan desinfektan ke tubuh bisa mengobati virus corona.

Tampaknya, segelintir orang ada yang termakan dengan anjuran sesat tersebut.

Seorang pencuri di Rumania melihat hand sanitiser kemudian, meminumnya karena termotivasi ucapan Donald Trump hal itu bisa menyembuhkan Covid-19.

Baca Juga: Hendak Diselidiki Australia Secara Independen Terkait Virus Corona, China Justru Marah-Marah dan Ancam Boikot Australia, Apa yang Disembunyikan China?

Sebelumnya Donald Trump mendapatkan kecaman dari banyak pihak karena ucapannya tersebut, dia berbicara desinfektan bisa menyembuhkan Covid-19, namun dia menyatakan bahwa pernyataan itu hanyalah ucapan sarkas.

Namun, komentarnya justru memiliki dampak yang sangat nyata termasuk kisah pencuri di Rumania yang nekat minum hand sanitizer.

Dalam rekaman CCTV, pencuri itu terlihat menyelinap masuk ke dalam rumah kemudian mengambil botol berisi hand sanitizer.

Awalnya dia terlihat memompa hand sanitizer itu ke tanganya, seperti menggunakanya untuk membersihkan tangan.

Baca Selengkapnya