Find Us On Social Media :

Di Negara Ini, Penyakit Misterius dengan Gejala Mata dan Mulut Berdarah Lebih Dianggap Mekautkan daripada Virus Corona

By Tatik Ariyani, Minggu, 3 Mei 2020 | 21:23 WIB

Ilustrasi suku etnis di Ethiopia

Grid.ID -  Virus corona yang sudah masuk ke Ethiopia semakin menambah penderitaan karena sebelum corona pun masyarakat telah dihadapkan pada wabah penyakit yang lebih mengerikan.

Pemerintah Ethiopia baru-baru ini menyatakan keadaan darurat setelah mencatat 131 kasus Covid-19 dan 3 jumlah kematian.

Melansir Daily Star, Sabtu (2/5/2020), virus corona masuk di negara Afrika Timur itu pada 13 Maret setelah seorang warga Jepang dinyatakan positif.

Save the Children telah memperingatkan bahwa Ethiopia, juga negara-negara lain di Tanduk Afrika, menghadapi ancaman yang belum pernah terjadi sebelumnya dari virus corona.

Baca Juga: THR untuk PNS Tetap Cair, Begini Kebijakan Pemberian THR yang Ditetapkan Pemerintah di Tengah Pandemi

Hal itu karena Ethiopia juga bergulat dengan serangan kawanan belalang dan banjir. Dan sekarang kelaparan yang ditakuti.

Covid-19 memengaruhi perekonomian dan layanan kesehatan di wilayah itu, sama seperti sungai-sungai yang meluap karena hujan lebat musim semi.

Sedang musim panas mendatang diperkirakan akan membawa kawanan belalang yang bisa menyebabkan kelaparan massal bagi jutaan orang.

Selain itu, orang-orang Ethiopia telah dihantam penyakit misterius yang menyebabkan penduduk desa sekarat berdarah dari mata, mulut, dan anus mereka.

Halaman selanjutnya...