Find Us On Social Media :

Rapat dengan Jokowi Berujung Petaka, Anies Baswedan Diserang Tiga Menteri Kabinet Indonesia Maju Pekara Data Bansos Warga Miskin di Jakarta

By Sosok.id, Jumat, 8 Mei 2020 | 19:55 WIB

Gubernur Anies Baswedan dan masalah bansos virus corona

Grid.ID - Berawal dari rapat kabinet terbatas virtual yang dipimpin Presiden Joko Widodo bersama sejumlah kepala daerah, muncul sebuah perdebatan.

Beda paham terkait data bantuan sosial (bansos) untuk warga miskin terdampak corona di DKI Jakarta menjadi penyebabnya.

Mengutip Kompas.com, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengatakan, ada sekitar 3,6 juta warga miskin dan rentan miskin yang butuh uluran tangan pemerintah di masa pandemi.

Hal itu disampaikan Anies saat melakukan konferensi video bersama Wapres Ma'ruf Amin pada 2 April 2020.

Baca Juga: Dibawakan Lagu Cinta oleh Reino Barack dengan Gitar di Atas Panggung, Syahrini Sukses Dibikin Klepek-klepek Hingga Netizen Ikutan Baper

Dari jumlah tersebut, Anies mengatakan bahwa sebanyak 1,1 juta warga miskin rutin mendapat bantuan dari Pemprov DKI dan akan mendapatkan bansos di masa pandemi Covid-19.

Sementara 2,5 juta sisanya termasuk warga rentan miskin yang kehilangan pendapatan, akan menerima bansos dari pemerintah pusat.

Di hari yang sama, rapat virtual bersama Presiden Jokowi digelar.

"Saya kira kemarin Gubernur DKI juga sudah menyampaikan 3,6 juta perlu dimasukkan dalam jaring pengaman sosial dan yang sudah diberikan Provinsi DKI 1,1 juta. Artinya, tinggal 2,5 juta yang perlu kita eksekusi di lapangan," ujar Jokowi, dikutip dari Kompas.com.

Baca Juga: Kim Jong Un yang Saat Ini Muncul di Publik Diyakini Beda dengan Sosoknya Sebelum Isu Meninggal, Perhatikan Potret Struktur Gigi, Telinga, Hingga Tahi Lalat di Lengannya!

Baca Selanjutnya>>