Find Us On Social Media :

Warga Jakarta Luka-luka Gara-gara Rebutan Bansos, Emak-emak di Sulawesi Selatan Justru Buru-buru Langsung Kembalikan Sembako: Begini Penyebabnya

By Bayu Dwi Mardana Kusuma, Sabtu, 9 Mei 2020 | 16:19 WIB

Viral, hanya karena tanya jatah sembako, wanita ini dihajar Bu RT hingga babak belur.

Grid.ID - Perselisihan bansos yang berujung pada perkelahian itu terjadi di wilayah DKI Jakarta, yang memiliki kasus virus corona paling tinggi di Indonesia.  

Beredar informasi di media sosial terkait pemukulan dan pengeroyokan dari pihak kerabat RT terhadap warga di Jalan Rawabinangun III, RT 006/RW 008 Rawabadak Utara, Koja, Jakarta Utara.

Bantuan sosial yang digulirkan oleh pemerintah di tengah pandemi Covid-19 sudah berjalan buat warga yang terdampak.

Tujuan dari pemberian bantuan sosial langsung ini adalah untuk meringankan warga yang terdampak secara sosial dan ekonomi dari pandemi Covid-19. 

Baca Juga: Jadwal Imsak dan Buka Puasa Wilayah Surabaya dan Sekitarnya Minggu 26 April 2020 Serta Doa Berbuka Puasa

Baca Juga: Menikah di Tengah Pandemi Covid-19, Perkawinan Pedangdut Cantik dan Pengusaha Tajir Ini Baru Diakui Secara Agama. Begini Penjelasan Pihak KUA

Berdasarkan tangkapan layar akun Facebook Rafaell Rafa yang beredar, disebutkan bahwa pemukulan itu terjadi saat saudarinya bertanya kepada RT terkait bantuan sosial.

Di Rawabadak, perempuan berkelahi gara-gara bansos, tapi seorang ibu rumah tangga di Sulawesi Selatan justru kembalikan sembako lantaran tak tahan lihat kejadian ini. 

Halaman selanjutnya >>>