Find Us On Social Media :

Torehkan Sejarah Terburuk, Pengangguran di Amerika Serikat Capai 3 Kali Lipat dari Depresi Besar 1929

By Rina Wahyuhidayati, Senin, 11 Mei 2020 | 19:25 WIB

Donald Trump akan selidiki benarkah Virus Corona berasal dari kebocoran laboratorium di Wuhan.

Grid.ID - Saat ini, tercatat lebih dari 20 juta orang di Amerika Serikat (AS) kehilangan pekerjaan terhitung sejak April lalu.

Bahkan, tingkat pengangguran akibat pandemi corona ini besarnya tiga kali lipat dari krisis ekonomi AS pada Depresi Besar sejak 1929 silam.

Jumat (8/5/2020) lalu, Departemen Tenaga Kerja mengumumkan tingkat pengangguran AS naik menjadi 14,7 persen dari sebelumnya hanya 4,4 persen pada Maret.

Bahkan sudah berjalan selama 50 tahun angka pengangguran Negeri Paman Sam hanya berkisar di angka 3,5 persen hingga Februari lalu, tepat sebelum pandemi menyerang Amerika.

Baca Juga: Bukannya Dirawat dengan Baik, Ibu Lumpuh ini Malah Dikubur Hidup-hidup Oleh Anaknya Sendiri di Makam Kosong, 3 Hari Tak Makan dan Minum, Hanya Bisa Merintih Minta Tolong

Dikutip dari Guardian, tingkat kemakmuran pekerja AS selama beberapa dekade ini runtuh hanya dalam waktu dua bulan saja.

Banyaknya orang yang kehilangan pekerjaan pada tahun ini menjadi yang terburuk dalam catatan sejarah.

Perbandingan yang paling dekat adalah saat AS mengalami krisis ekonomi di 1993 dimana tingkat pengangguran 25 persen.

Halaman 2..................

Baca Juga: Gegara Salah Paham soal Physical Distancing, 2 Desa Perang Saling Tutup Jalan Hingga Viral, Ada yang Blokir Jalan Pakai Tembok Cor