Find Us On Social Media :

Bawa Buku dan Alat Tulis Buat Warga Pedalaman, Pilot Perempuan yang Pesawatnya Jatuh di Papua Ternyata Punya Karir Cemerlang di Bidang IT: Warga Amerika Lulusan MIT

By Bayu Dwi Mardana Kusuma, Selasa, 12 Mei 2020 | 10:16 WIB

Joice Lin

Grid.ID - Pesawat yang dipiloti Joice Lin jatuh sekitar pukul 06.29 WIT, sesaat lepas landas dari Bandara Sentani, Papua, pukul 06.27 WIT. Tidak ada penumpang dalam pesawat PK-MEC itu.

Pesawat hanya membawa kargo dengan tujuan Distrik Mamit, Kabupaten Tolikara. Pilot pesawat berhasil ditemukan pukul 08.30 WIT, setelah dilakukan pencarian dari Tim SAR bersama potensi SAR lainnya.

Pesawat perintis milik MAF jatuh di Danau Sentani, Kabupaten Jayapura, Selasa (12/5/2020).

Baca Juga: Bawa Barang Kebutuhan Warga, Begini Kondisi Pilot Perempuan yang Pesawatnya Jatuh di Danau Sentani Pada Pagi Ini

Pilot ditemukan dalam keadaan meninggal dunia, dan langsung dibawa ke Rumah Sakit Tembagapura di Kota Jayapura.

Perwakilan KNKT Papua Norbert Tunyanan menyatakan, pilot pesawat perintis milik Mission Aviation Fellowship (MAF) yang jatuh di Danau Sentani, Papua, sempat melaporkan tanda bahaya.

Baca Juga: Sempat Teriak Tanda Bahaya, Begini Kondisi Pilot Pesawat yang Jatuh di Danau Sentani Papua Pada Pagi Ini

Tunyanan mengatakan, pilot pesawat bernama Joice Lin disebut berkata, "mayday...mayday" dan terdengar jelas oleh pilot di pesawat-pesawat yang berada di frekwensi radio 119,1.

Pilot Joice Lin diketahui warga negara Amerika Serikat yang punya latar belakang pendidikan mentereng. Begini profilnya 

Halaman selanjutnya >>>