Find Us On Social Media :

Pantas Saja Mati-matian Diklaim China Hingga Kerahkan Pasukan Militer, Tak Disangka Ada Harta 'Super Menggiurkan' Tersimpan di Laut China Selatan

By Afif Khoirul M, Selasa, 12 Mei 2020 | 16:01 WIB

Pangkalan militer Laut China Selatan

Grid.ID - Seperti kita ketahui saat ini China menjaga ketat Laut China Selatan dan mengecam siapapun yang berani memasukinya.

Sebelumnya, China mengecam protes nelayan Vietnam di Laut China Selatan dan mengeluarkan larangan untuk memasuki kawasan yang disengketakan itu.

Bahkan, China tak segan mengirim kapal angkatan laut mereka untuk menjaga kawasan tersebut.

Seperti dilansir dari Daily Express pada Senin (11/5/2020), Vietnam tidak berhak untuk menolak larangan yang dikeluarkan oleh Tiongkok tersebut.

Baca Juga: Nikahi Wanita Indonesia, Bule Inggris Ini Bangkrut dan Jatuh Miskin Hartanya Rp67 Miliar Ludes Gara-Gara Kelakuan Istrinya Ini, Kisahnya Hingga Jadi Pemberitaan Internasional

Bahkan, mereka tidak akan diizinkan kembali higga pertengahan Agustus.

Kementerian Luar Negeri Vietnam pun mengencam larangan itu, dan mengatakan China seharusnya tidak memperumit situasi di Laut China Selatan.

Pada Senin (11/5), Zhao Lijian juru bicara Kementerian Luar Negeri China, menegaskan tak ada yang berhak atas larangan itu.

Vietnam marah, karena bahwa beberapa minggu lalu negara itu mengklaim salah satu kapalnya ditabrak oleh kapal maritim China.

Baca Selengkapnya