Find Us On Social Media :

Kemaruknya Kebangetan, China Seenaknya Keruk Habis-habisan Dasar Laut China Selatan Meski Bukan Miliknya, Ratusan 'Makam' Bersejarah pun Turut Hancur

By Ade S, Rabu, 13 Mei 2020 | 12:35 WIB

Kemaruknya Kebangetan, China Seenaknya Porak-porandakan Dasar Laut China Selatan Meski Bukan Miliknya, Ratusan 'Makam' Bersejarah pun Turut Hancur

 

Grid.ID - Di tengah statusnya yang masih penuh sengketa dan belum sah dimiliki, Laut China Selatan ternyata sudah dieksploitasi secara masif oleh China.

Segala isi yang terkandung di dalam laut sengketa tersebut sudah dikuras habis-habisan oleh China demi kepentingannya sendiri.

Dampaknya pun tidak main-main, bahkan sampai mengancam keberadaan negara-negara lain di sekitarnya.

Mulai dari masalah lingkungan hingga faktor sejarah di mana China berani memorak-porandakan ratusan 'makam' yang berada di Laut China Selatan.

Baca Juga: Di Tengah Kekacauan Laut China Selatan, China Terlibat Baku Tembak Dengan Militer India di Darat, Ratusan Pasukan Militer Tewas

Hal ini diketahi melalui foto-foto yang menunjukkan armada kapal keruk yang berbasis di Tiongkok terus-menerus berputar di Laut China Selatan.

Melansir Forbes, kapal tersebut diduga bertindak ilegal dan menyebabkan kerusakan ekologis.

Citra satelit menunjukkan skala aktivitas yang luar biasa di Laut China Selatan di mana puluhan hingga ratusan kapal yang terlibat.

Pada 17 April, Penjaga Pantai Taiwan dilaporkan mengejar 40 kapal keruk ilegal dari suatu daerah di ujung utara Laut China Selatan.

Halaman selanjutnya...