Find Us On Social Media :

Pembelot Korea Utara Ini Beberkan Adanya 'Penyakit Hantu' yang Membunuh Para Penduduk Secara Misterius

By Intisari Online, Sabtu, 16 Mei 2020 | 15:34 WIB

Patung pemimpin Korea Utara

Grid.ID - Kebanyakan warga Korea Utara mungkin bercita-cita untuk keluar dari negara tersebut untuk mendapatkan kehidupan yang jauh lebih baik.

Namun, tentu hal tersebut bukanlah hal yang mudah mengingat keluar dari Korut sama saja dengan mempertaruhkan nyawa mereka.

Mereka yang mempertaruhkan segalanya untuk meninggalkan Korea Utara, telah membuka mulut mengenai penyakit terbaru -- yang diyakini berasal dari paparan radiasi.

Para pembelot dari negara terisolasi ini mengatakan, ada kondisi misterius yang membunuh para penduduk di dekat situs uji coba nuklir di Punggye-ri, Kilju.

Baca Juga: Pasien asal Tasikmalaya Ini malah Ngamuk saat Dijemput oleh Petugas: Saya Peluk Semua, Kamu ODP!

Mereka menyebutnya ‘penyakit hantu’.

Lee Jeong-hwa bercerita, ia telah berusaha melarikan diri dari Korea Utara selama tujuh tahun sebelum akhirnya berhasil pada 2010.

Pembelot paruh baya ini mengatakan, ia merasakan sakit terus menerus yang diyakini berasal dari paparan radiasi tes senjata di dekat bekas rumahnya dahulu.

Kim Jong-il, pemimpin Korea Utara sebelumnya, meledakkan dua perangkat nuklir di Punggye-ri, yang berdekatan dengan rumah Lee di Kilju.

Halaman selanjutnya...