Find Us On Social Media :

Resep Kue Kering Lebaran 2020, Putri Salju Greentea Anti Gagal dan Mudah untuk Pemula

By Silmi, Senin, 18 Mei 2020 | 13:10 WIB

Kue Putri Salju greentea untuk sajian lebaran 2020.

Laporan Wartawan Grid.ID, Silmi Nur AGrid.ID - Lebaran 2020 rasanya tak lengkap tanpa hadirnya kue kering seperti putri salju, untuk itu, resep kue kering selalu menjadi incaran.Namun di Lebaran 2020 ini, kamu tentu ingin resep kue kering yang berbeda dari kue putri salju pada biasanya.Maka, kamu bisa loh mengkostumisasi kue putri salju dengan menambahkan beberapa bahan, khusus buat Lebaran 2020 dengan resep kue kering ini.

Baca Juga: Tips Kue Kering Lebaran 2020 Agar Lidah Kucing Tetap Renyah dan Tidak Mudah Lembek!

Dilansir dari Kompas, kue kering putri salju selalu dibuat untuk sajian Idul Fitri.Kue putri salju rasanya menjadi sajian wajib yang harus ada saat Lebaran.Entah disediakan di rumah atau dibagikan kepada rang-orang terdekat, kue kering putri salju menjadi menu wajib.Dan kali ini, kamu bisa menambahkan sedikit kreasi jika ingin membuatnya.

Baca Juga: Seusai Angsurkan Amplop Tebal Berisi Uang, Raffi Ahmad Tersenyum Kecut Waktu Terima Nasihat Menohok dari Artis Senior yang Terbaring Lemah di Atas Ranjangnya: Ampun, Mak Nyak!

Bahan yang bisa kamu tambahkan salah satunya adalah bubuk green tea.Lalu, bagaimana cara membuatnya?Yuk simak langkah-langkah membuat kue putri salju yang Grid lansir dari Sajian Sedap berikut ini!

Bahan-bahan yang kamu butuhkan untuk membuat kue kering putri salju diantaranya:175 gram margarin1/4 sendok teh garam50 gram gula tepung1 kuning telur100 gram kacang tanah bubuk2 tetes pewarna hijau225 gram tepung terigu protein rendah1 sendok makan greentea bubuk25 gram maizena25 gram susu bubukSemantara itu, untuk bahan taburannya, kamu membutuhkan 125 gram gula donat.

Baca Juga: Gerah Dengar Gunjingan Orang yang Menuduhnya Tak Pernah Sedekah, Dewi Perssik Beri Balasan Menohok Sambil Kutip Ayat Al-quran: Nih Buat yang Nyinyir dan yang Merasa Baik Serta Soleha!

Cara membuat kue kering putri salju greentea:1. Kocok margarin, garam dan gula tepung selama 4 menit.Lalu, tambahkan kuning telur dan kocok rata.2. Tambahkan kacang tanah bubuk dan pewarna hijau, aduk rata.Masukkan tepung terigu, greentea bubuk, maizena, dan susu bubuk sambil diayak, aduk rata.3. Ambil sedikit adonan, bentuk bulan sabit, kemudian letakkan di loyang yang dioles tipis margarin.4. Oven dengan api bawah suhu 140 derajat Celcius selama 35 menit sampai matang.5. Panas-panas, gulingkan di atas taburan gula.(*)