Find Us On Social Media :

Boro-boro APD, Sabun untuk Cuci Tangan pun Tak Ada, Kisah Rumah Sakit Terburuk di Dunia yang Terancam Kolaps Jika Harus Tangani Pasien Covid-19

By Ade S, Sabtu, 30 Mei 2020 | 12:56 WIB

Tanpa Listrik, Air Bersih, dan Sabun, Rumah Sakit Terburuk di Dunia Ini Terancam Kolaps Jika Harus Tangani Banyak Pasien Covid-19

Grid.ID - Saat negara-negara lain kelabakan menangani pasien covid-19 karena kekurangan APD, rumah sakit ini malah sudah tak memiliki kebutuhan mendasar untuk menangani pasien.

Rumah sakit dengan julukan sebagai rumah sakit terburuk di dunia ini harus merawat pasiennya tanpa listrik, air bersih, dan sabun.

Sadar akan hal ini, maka para profesional medis di negara tempat rumah sakit tersebut berada pun mewanti-wanti hal buruk yang akan terjadi jika wabah covid-19 menyerang negaranya.

Peringatan mereka datang di tengah kekhawatiran bahwa negara itu akan segera menghadapi bencana kemanusiaan baru karena sistem kesehatannya hampir hancur dan tidak siap mengatasi lonjakan kasus covid-19.

Baca Juga: 'Bersembunyi di Balik Tirai yang Dikuasainya Sendiri', Inilah Sosok Istri Presiden Venezuela yang Kini Sedang Diburu Pengadilan AS

Venezuela, negara pemilik cadangan minyak mentah terbesar di dunia, memang sedang mengalami krisis dari berbagai segi.

Namun, di tengah krisis tersebut, kini covid-19 ikut memperparah dengan telah menyebabkan 1370 orang terinfeksi dan 14 orang di antaranya meninggal.

Jumlah ini mungkin masih terlihat sedikit, namun dengan label sebagai 'rumah sakit terburuk di dunia', jumlah tersebut sudah menjadi ancaman besar.

Lalu, memang seberapa buruk rumah sakit di Venezuela hingga bisa dipastikan tak sanggup tangani kasus covid-19 jika terjadi lonjakan jumlah pasien?

Halaman selanjutnya...