Find Us On Social Media :

Penemuan Fosil Langka Ini Jadi Bukti Kanibalisme Dinosaurus, Diduga Sifat Kanibal Hewan Purba Itu Muncul Ketika Mereka Putus Asa

By Intisari Online, Sabtu, 30 Mei 2020 | 16:57 WIB

Kanibal Theropoda dalam ekosistem Jurassic Akhir

Grid.ID - Dinosaurus merupakan salah satu hewan purba yang banyak diketahui orang-orang.

Hewan yang satu ini sering muncul di film maupun animasi.

Sebuah penemuan fosil langka dinosaurus oleh para ilmuwan di sebuah tambang besar di Colorado, Amerika Serikat, menunjukkan bukti kanibalisme hewan ini.

Dalam sebuah studi terbaru yang dipublikasikan pada jurnal PLOS ONE, para peneliti memeriksa tulang dinosaurus dari tambang Mygatt-Moore dekat perbatasan Utah-Colorado.

Baca Juga: Isla Nublar Tempat Tinggalnya Dinosaurus di Jurrasic World Rupanya Sungguh Ada, Simpan Hewan Lebih 'Cantik' Sampai Berbahaya Daripada Dinosaurus

Mereka memperhatikan dengan cermat setiap bekas gigitan yang ada--termasuk gigitan dinosaurus theropoda (sekelompok besar karnivora bipedal).

Dalam beberapa kasus, tim peneliti menulis, baik penggigit dan yang digigit tersebut berasal dari genus yang sama, yaitu allosaurus predator.

Ini memberikan beberapa bukti fosil "sangat langka" tentang kanibalisme dinosaurus-ke-dinosaurus.

Menurut penulis utama studi, Stephanie Drumheller, kemungkinan sifat kanibalisme tersebut muncul sebagai upaya terakhir ketika mereka putus asa.

HALAMAN SELANJUTNYA>>>