Find Us On Social Media :

Serahkan Obat Corona yang Bisa Sembuhkan Pasien di Wuhan, Gubernur Maluku Malah Ketahuan Tak Pakai Masker dan Kontak Fisik dengan Ketua Gugus Tugas

By Bayu Dwi Mardana Kusuma, Selasa, 2 Juni 2020 | 11:15 WIB

Ilustrasi obat corona.

Grid.ID - Achmad Yurianto, Juru Bicara Pemerintah untuk Penanganan Covid-19,  mengajak segenap bangsa untuk tetap produktif di tengah pandemi.

"Kita harus bangkit bersama-sama, bergotong royong untuk kemudian bisa produktif kembali di tengah situasi pandemi Covid-19 ini," ujar dia.

Pemerintah kembali mengumumkan penambahan kasus orang yang terinfeksi virus corona (Covid-19) di Tanah Air. Pada Senin (1/6/2020), ada penambahan kasus sebanyak 467.

Achmad Yurianto, Juru Bicara Pemerintah untuk Penanganan Covid-19, memaparkan, dalam 24 jam terakhir, "Dari hasil pemeriksaan, sudah terkonfirmasi sebanyak 467 positif Covid-19, sehingga angkanya menjadi 26.940." 

Dari jumlah tersebut, sebanyak 1.641 meninggal dunia.

Baca Juga: Tuding WHO Sebagai Boneka China, Donald Trump Akhirnya Hentikan Sokongan Dana, Lantas Mengapa Bos Badan Kesehatan Itu Malah Pamer Senyum Bareng Presiden China?

Sementara itu, sebanyak 7,637 pasien dinyatakan sembuh setelah dua kali tes dinyatakan negatif Covid-19.

Jumlah pasien sembuh itu diketahui bertambah 329 dalam 24 jam terakhir.

Yuri menegaskan bahwa penularan Covid-19 masih terjadi di tengah masyarakat.

Oleh sebab itu, pemerintah tidak henti-hentinya mengimbau masyarakat untuk tetap beraktivitas dari rumah masing-masing.

Baca Juga: Geram Gegara Merasa Diboikot Mobil PCR Kiriman Doni Monardo, Risma Akhirnya Pamitan Kepada Warga Surabaya Sekaligus Minta Mereka Terus Lakukan Hal Ini

Lanjut baca yuk ke halaman selanjutnya >>>