Find Us On Social Media :

Berhasil Cegah Pertikaian Senjata Israel dan Lebanon, Inilah Sederet Foto Detik-detik TNI Menghadang Tank Markavara Israel

By Intisari Online, Selasa, 23 Juni 2020 | 18:28 WIB

Detik-detik Pasukan TNI menghadang tank Israel di Lebanon (2/6)

Grid.ID - Pasukan perdamaian TNI di Lebanon tengah mencuri perhatian beberapa hari terakhir.

Aksi mereka yang sedang menghadang salah satu tank milik pasukan Israel di wilayah perbatasan dengan Lebanon viral.

Atas peristiwa itu, Pusat Penerangan (Puspen) TNI menjelaskan kronologinya.

Menurut Puspen, pasukan Tentara Nasional (TNI) yang tergabung di misi perdamaian Kontingen Garuda Indobatt XXIII-N/Unifil berhasil mencegah pertikaian senjata Israel Defence Force (IDF) dengan Lebanon Armed Force (LAF).

Baca Juga: Ditusuk saat Sedang Bertugas di Lokasi Karantina ODP, Seorang Anggota Babinsa Tewas, Pelaku Ternyata Oknum TNI AL!

Kontingen Garuda Indobatt XXIII-N/Unifil Cegah Pertikaian Senjata Tentara Israel Dengan Tentara Lebanon di Perbatasan Kedua Negara

Kejadiannya di perbatasan antara Lebanonn dan Israel yang merupakan Area of Responsibility (AoR) Indobatt, wilayah TP 35 dan TP 36 Kompi Alpha.

Peristiwa menegangkan ini terjadi pada hari Selasa tanggal 2 Juni 2020 lalu.

Kronologinya menurut Puspen TNI, peristiwa tersebut berawal dari adanya indikasi potensi pertikaian yang akan terjadi dari kedua belah pihak. Puspen TNI mengungkapkan kronologi ini dengan beberapa foto di akun media sosial resmi milik TNI instagram dan facebook akhir pekan lalu.

HALAMAN SELANJUTNYA>>>