Find Us On Social Media :

Masih Banyak Pelajar Terdampak Covid-19 Alami Keterbatasan Teknologi saat Belajar Online, Yuk Bantu dengan Cara Ini!

By None, Kamis, 2 Juli 2020 | 06:40 WIB

Ilustrasi belajar

Grid.ID - Kondisi pandemi Covid-19 memaksa kita untuk melakukan berbagai hal secara online, termasuk belajar.

Tentu bukan masalah besar bagi masyarakat yang memiliki teknologi memadai.

Juga bukan masalah bagi masyarakat yang tinggal di perkotaan sehingga sinyal yang memadai dapat memperlancar aktivitas belajar siswa.

Baca Juga: Langkah-Langkah Mengaplikasikan Masker Lemon dan Madu Ini Bisa Bikin Manfaatnya Lebih Maksimal, Yuk Coba!

Namun, bagaimana dengan masyarakat yang tidak memiliki teknologi dan akses internet yang memadai?

Guna memberikan dukungan moril dan materiil terhadap generasi muda yang harus melakukan pembelajaran jarak jauh, Cicil bersama dengan Dompet Dhuafa mengumpulkan dan menyalurkan donasi kepada pelajar dan mahasiswa melalui situs galang dana dan donasi online, Kitabisa.com dan Dompet Dhuafa.

Gerakan dengan tagar #TetapBisaBelajar ini bertujuan untuk membantu 100 pelajar dan mahasiswa Indonesia yang terdampak oleh sistem pembelajaran jarak jauh di tengah pandemi COVID-19.

Baca Juga: Paranormal Kejawen ini Sudah Terawang Rumah Tangga Laudya Cynthia Bella dengan Engku Emran Sejak Awal Pernikahannya, Sebut Adanya Orang Ketiga: Ada Sifat yang Agak Nakal...

Adapun kesulitan yang dialami terletak pada keterbatasan fasilitas, seperti telepon genggam, laptop, komputer, akses internet yang tidak dimiliki oleh semua pelajar.

Padahal, sudah sewajarnya kalau semua pelajar memiliki kesempatan yang sama untuk mendapatkan pendidikan yang berkualitas dalam situasi apapun.

Mari kita membantu 100 pelajar dan mahasiswa kita dengan berdonasi lewat

Sebagai platform teknologi finansial terdaftar dan diawasi oleh OJK (Otoritas Jasa Keuangan), Edward Widjonarko, Co-founder dan CEO Cicil berharap pelajar dan mahasiswa Indonesia bisa terus mengikuti proses pembelajaran yang berlaku dan mendapatkan pendidikan yang berkualitas, juga bisa tetap semangat untuk meraih prestasi dan terus berkarya. (*)