Find Us On Social Media :

Kabar Baik! Bank Dunia Umumkan Status Ekonomi Indonesia Naik, Luhut Binsar Padjaitan Sampai Kaget, Padahal Lagi Pandemi

By Sosok.id, Jumat, 3 Juli 2020 | 07:15 WIB

Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan, kembali menyinggung mengenai kekuatan China di mata dunia.

Grid.ID - Di tengah pandemi virus corona, Bank Dunia mengumumkan kabar baik untuk Indonesia.

Kabar ini bahkan direspon dengan reaksi terkejut dari Menteri Koordinator bidang Kemaritiman dan Investasi, Luhut Binsar Pandjaitan.

Luhut mengungkapkan bahwa Bank Dunia menaikkan status perekonomian negara dari berpenghasilan menengah ke bawah (lower middle income) naik ke berpenghasilan menengah ke atas (upper middle income).

Yang membuat Luhut kaget adalah, hal itu disampaikan di tengah-tengah pandemi virus corona yang menggebuk segala sektor termasuk ekonomi.

"Saya juga cukup kaget melihat ini, karena diumumkan pada saat keadaan seperti saat ini," kata Luhut seperti dikutip dari Kompas.com pada (2/6/2020).

Keterkejutan Luhut bertambah, mengingat Menteri Keuangan Sri Mulyani beberapa waktu lalu sempat menyinggung setidaknya Indonesia butuh waktu 23 tahun untuk masuk ke kategori upper middle income.

Menurut Luhut, ini merupakan kabar baik yang dinanti-nantikan Indonesia.

"Saya ingin menyampaikan, ini berita yang baik juga buat kita bahwa Indonesia ini diumumkan oleh World Bank telah naik dari lower middle income country, menjadi upper middle income country," katanya.

BACA SELANJUTNYA>>