Find Us On Social Media :

Bunuh Targetnya Secara Sadis Tanpa Tinggalkan Jejak, Inilah Unit Kidon, Tim Pembunuh Angen Rahasia Mossad yang Lakukan Misi Balas Dendam dengan Segala Cara

By Tatik Ariyani, Jumat, 10 Juli 2020 | 16:42 WIB

Kidon, tim pembunuh agen rahasia Mossad

Grid.ID -  Ketika Israel kehilangan 11 atletnya yang terbunuh pada Olimpiade Munich 1972 oleh pejuang Palestina yang menamakan diri Black September, serangan balas dendam pun segera digelar.

Untuk melaksanakan misi balas dendam dengan target membunuh semua pelaku yang dicurigai sebagai anggota atau pendukung Black September, Israel membentuk tim khusus, Komite X.

Tim yang operasi dan izin membunuhnya disahkan oleh Perdana Menteri Israel, Golda Meir, saat itu dikendalikan oleh Menteri Pertahanan Israel, Mosye Dayan.

Tim ini juga didukung oleh pakar masalah terorisme, Jenderal Aharon Yarif.

Baca Juga: Perceraian Laudya Cynthia Bella dan Engku Emran Mengejutkan Publik, Ketahui Dampak Perceraian Pada Tumbuh Kembang Anak Berikut Ini

Para personel Kidon terdiri dari agen-agen Mossad pilihan yang jumlahnya tidak terlalu banyak sekitar 15 orang saja.

Unit Kidon kemudian dibagi ke beberapa bagian kelompok sesuai target yang sedang diincar baik yang berada di kawasan Palestina maupun negara-negara lainnya.

Setiap regu yang bergerak minimal terdiri dari dua pembunuh profesional.

Dua orang membayangi dua rekan pembunuhnya itu, dan dua orang lainnya menyiapkan fasilitas operasional seperti hotel, apartemen, mobil, dan lainnya.

Halaman selanjutnya...