Find Us On Social Media :

Bikin Wajahnya Tercoreng Habis-habisan, Inilah Dua Protokol Covid-19 yang Keliru, Direvisi Setelah 'Dibantai' oleh Para Pakar

By Ade S, Sabtu, 11 Juli 2020 | 15:22 WIB

Konferensi pers WHO

Bikin Wajahnya Tercoreng Habis-habisan, Inilah Dua Protokol Covid-19 yang Keliru, Direvisi Setelah 'Dibantai' oleh Para Pakar

Grid.ID- Sebagai acuan masyarakat dunia, Badan Kesehatan Dunia (WHO) nyatanya malah sudah dua kali membuat blunder terkait protokol Covid-19.

Tidak tanggung, dua protokol kesehatan yang dinilai keliru oleh para pakar dunia tersebut bisa berdampak luar biasa terkait penyebaran virus corona.

Sayangnya, WHO juga terkesan lambat merevisi pernyataannya. Mereka sempat bergeming ketika para ahli menunjukkan bukti-bukti ilmiah.

Hal ini tentu saja tak hanya mencoreng wajah WHO, tapi juga membuat masyarakat bingun akan bersandar kepada lembaga mana lagi selama wabah berlangsung.

Baca Juga: Covid Hari Ini 11 Juli 2020: Waspada, Virus Corona Penyebab Covid-19 Disebut Dapat Bertahan di Udara 8 Jam

Ya, seperti kita ketahui, dalam penanganannya sejak awal tahun ini, WHO sudah mengeluarkan sejumlah protokol kesehatan untuk menghalau penyebaran dan mencegah penularan.

Sayangnya, sejumlah pernyataan yang sempat dikeluarkan WHO sejauh ini dianggap tidak sesuai.

Bahkan WHO akhirnya merevisi sendiri protokol yang mereka buat. Berikut ini beberapa kesalahan WHO tentang corona yang sempat dipublikasikan selama pendemi.

Halaman selanjutnya...