Find Us On Social Media :

Tingkah Malaysia Penuh Curiga, Saat Negera Lain Kebakaran Jenggot Soal Aksi China di Laut China Selatan, Mengapa Negara itu Justru Diam Saja?

By Tatik Ariyani, Sabtu, 18 Juli 2020 | 21:31 WIB

Kapal induk China, Liaoning

Sungguh Mencurigakan Perilaku Malaysia, Saat Negera Lain Kebakaran Jenggot Soal Aksi China di Laut China Selatan, Mengapa Negara itu Justru Diam Saja?

Grid.ID -  Konflik antara China dengan berbagai negara di Laut China Selatan soal kepemilikan wilayah telah lama menjadi perhatian banyak pihak.

Bukan hanya dikhawatirkan akan memicu lahirnya perang senjata, tapi juga mengancam keamanan di kawasan yang sangat vital bagi lalulintas perdagangan dan transportasi dunia itu.

Namun, di saat banyak negara menentang aksi China di Laut China Selatan, Malaysia justru seperti 'adem ayem' tanpa melakukan protes.

Kebijakan Malaysia soal Laut China Selatan yang sedang memanas makin disorot.

Baca Juga: Ketika Indonesia Ada Ribuan Kasus Covid-19 Setiap Harinya, di Thailand Belum Ada Kasus Penularan Lokal Selama 7 Minggu, Diduga Kebiasaan Ini Jadi Penyebabnya

Mantan Menteri Luar Negeri Malaysia Anifah Aman sampai harus menegur Menlu Malaysia saat ini Hishammuddin Hussein soal hal tersebut.

Terlebih Amerika Serikat kian mengeraskan posisinya melawan China atas jalur perairan yang disengketakan tersebut.

Anifah, yang adalah menteri luar negeri selama sembilan tahun hingga jatuhnya pemerintahan mantan pemimpin Malaysia Najib Razak dalam pemilihan Mei 2018, memperingatkan Hishammuddin pada hari Kamis karena mengatakan kapal-kapal China tidak menyusup ke perairan Malaysia selama 100 hari terakhir.

Padahal gambar dan penampakan satelit sudah jelas menunjukkan hal yang sebaliknya

Halaman selanjutnya...