Find Us On Social Media :

Benarkah Ejakulasi di Luar Bisa Bikin Hamil? Ini Penjelasan Ahli

By Menda Clara Florencia, Rabu, 22 Juli 2020 | 09:40 WIB

Ilustrasi Ejakulasi

Laporan Wartawan Grid.ID, Menda Clara Florencia

Grid.ID - Ejakulasi di luar atau senggama terputus dianggap sebagai salah satu metode pencegahan kehamilan yang paling alami.

Metode senggama terputus adalah upaya atau teknik mencegah kehamilan dengan cara menarik penis keluar dari vagina ketika hampir ejakulasi.

Menurut Seksolog Zoya Amirin teknik ini tidak seratus persen aman untuk mencegah kehamilan.

Baca Juga: Krisdayanti Jadi Momok Restu Pernikahan Aurel Hermansyah dan Atta Halilintar, Mbak You Terang-terangan Sindir Telak sang Diva: Ini Masalahnya Ada di KD!

Sebab tidak ada yang bisa memastikan, sekalipun pria, jika tidak ada satu tetes sperma pun yang tertinggal di dalam ketika proses pencabutan penis dari vagina.

"Kalau langsung dikeluarin ya memang (sperma) mati. Tapi cowok tahu dari mana kalau sebelum dia mencabut kelaminnya, ada berapa tetes yang ketinggalan di dalam?" kata Zoya Amirin di YouTube, Selasa (21/7/2020).

Baca Juga: Berani Pamer Lekuk Tubuh Cuma Pakai Korset, Ternyata Segini Berat Badan Vanessa Angel yang Turun Setelah Melahirkan

Padahal, untuk membuat seorang wanita hamil hanya dibutuhkan satu sel sperma saja.

Zoya mengatakan, peluang kehamilan sangat tinggi jika pria meneteskan satu tetes sperma saat mencabut penis.

"Ada yang dari kelaminnya keluar satu tetes aja, padahal butuh satu sel sperma saja bisa membuat kehamilan pada perempuan," tandasnya.

(*)