Find Us On Social Media :

Jika Pernikahan Ratu Elizabeth II Bahagia Puluhan Tahun, Kisah Cinta Adiknya Justru Begitu Miris, Tak Bisa Menikah dengan Pria yang Dicintainya dan Terpaksa Berpisah

By Tatik Ariyani, Kamis, 23 Juli 2020 | 16:45 WIB

Putri Margaret

Grid.IDRatu Elizabeth II dan suaminya Pangeran Philip memang memiliki pernikahan yang bahagia selama lebih dari 70 tahun lamanya, namun hal itu rupanya tidak berlaku bagi adik Sang Ratu.

Putri Margaret ditakdirkan hidup dalam bayang-bayang kakak perempuannya, Ratu Elizabeth II sejak usia 6 tahun.

Setelah ayahnya, Raja George VI, naik tahta menggantikan Edward VIII yang terlibat skandal, Elizabeth yang masih berusia 10 tahun menjadi calon ratu Inggris.

Margaret dan Elizabeth sangat dekat saat mereka mulai tumbuh, dan suasana tegang Perang Dunia II turut berperan dalam pembentukan pribadi mereka.

Tradisi tetaplah tradisi dan ratu akan selalu menjadi di atas putri Margaret.

Baca Juga: Tanpa Masker, Pemakaian Face Shield saat Keluar Rumah Sama Sekali Tidak Berguna, 'Malah Itu Sama Saja dengan Bunuh Diri'

Dia dipaksa untuk melayani sebagai otoritas moral keluarga dan terikat oleh aturan hukum dan tradisi kerajaan.

Tidak lama sebelum Elizabeth menikahi Philip pada November 1947, Margaret jatuh cinta pada Kapten RAF, Peter Townsend, yang membantu ayahnya bekerja di istana dan menemani keluarga itu dalam perjalanan ke Afrika Selatan.

Townsend 15 tahun lebih tua dari Margaret dan dia juga telah memiliki istri dan dua putra.

Ketika George VI meninggal, Townsend pindah dari Istana Buckingham bersama Margaret dan Ibu Suri ke Clarence House.

Halaman selanjutnya...