Find Us On Social Media :

Terekam CCTV, Imam Masjid Diserang Secara Membabi Buta dengan Sebilah Pisau di Tengah Khusyuk Berdoa, Jamaah Langsung Geger!

By Novia, Jumat, 24 Juli 2020 | 14:40 WIB

Tangkapan layar rekaman CCTV saat penyerang terjadi terhadap imam Masjid Al Falah Darul Muttaqin di Jalan Sumatera, Kecamatan Pekanbaru Kota, Kota Pekanbaru, Riau, Kamis (23/7/2020) malam.

Laporan Wartawan Grid.ID, Novia Tri Astuti

Grid.ID - Baru-baru ini seorang imam di Masjid Al Falah Darul Muttaqin diserang secara brutal.

Dari kronologis yang terekam CCTV, kejadian itu membuat geger jamaah dan warga sekitar.

Pasalnya, imam bernama Ustaz Yazid Umar Nasution itu sedang berdoa bersama para jamaah usai salat, namun tiba-tiba ditikam dari belakang.

Baca Juga: Awas! Jangan Buang Struk ATM Sembarangan, 2 Pria di Sumatera Selatan Ini Berhasil Bobol Uang hingga Rp 300 Juta dengan Modal Lembaran yang Kerap Dianggap Sampah!

Melansir informasi dari Kompas.com pada Jumat (24/7/2020), kejadian ini berlangsung di Sumatera, Kecamatan Pekanbaru Kota, Kota Pekan Baru, Riau. 

Saat dikonfirmasi, Kapolresta Pekanbaru Kombes Nandang Mu'min Wijaya mengaku telah berhasil mengamankan pelaku.

"Ya benar. Pelaku sudah diamankan dan masih menjalani pemeriksaan," ujarnya.

Baca Juga: Komplain Setelah Temukan Potongan Daging di Mi Vegetarian yang Ia Makan, Pelanggan ini Kaget saat Tahu yang Dimakannya Ternyata Daging Manusia

Menurut Nandang, penyerangan tersebut telah berlangsung pada Kamis (23/7/2020) sekitar pukul 19.50 WIB.

Saat itu, pelaku terekam menggunakan jaket berwarna biru dan menyerang imam masjid secara membabi buta.

Dari arah belakang, pelaku yang dikabarkan menyerang secara brutal dengan sebilah pisau.

Baca Juga: Muncul Pelakor dalam Asmara Editor Metro TV yang Ditemukan Tewas, Sosok Wanita Misterius Berinisial L Terobsesi hingga Tega Putuskan Pacar Sendiri: Gue Harus Dapetin Yodi! Gue Harus Dapetin Dia!

Korban terlihat sempat menangkis pisau tersebut dengan tangan hingga ia terjatuh dalam kondisi telentang.

Meskipun demikian, pelaku masih berkeinginan untuk menyerang Ustaz Yazid Umar Nasution kembali. 

Beruntung, sebelum kembali menerkam sang ustaz, para jamaah berhasil menggagalkan aksi pelaku. 

Baca Juga: Fakta Baru Kasus Kematian Editor Metro TV Terungkap, Yodi Prabowo Sempat Ajak Pacar Betemu Wanita Lain di Kafe Sebelum Diemukan Tewas

Menyaksikan kejadian nahas tersebut, para jamaah segera melindungi korban dan mengamankan pelaku.

Tak berselang lama akhirnya polisi datang dan membawa pelaku ke Polsek Pekanbaru.

Tak hanya dialami oleh imam masjid, penyerangan brutal beberapa waktu yang lalu juga tengah dialami warga di jalan Terusan cibogo, Kelurahan Sukawarna, Kecamatan Sukajadi, Kota Bandung.

Baca Juga: Ditinggal Kedua Orangtuanya, Inilah Fakta Tentang Anak Angkat Ridwan Kamil

Menurut informasi yang dilansir dari Tribun Jabar, sekelompok orang yang mengaku-ngaku sebagai polisi terciduk melakukan aksi brutal.

Menurut Kasubbag Humas Polrestabes Bandung, AKP Rahayu Mustikaningsih menjelaskan bahwa pelaku penyerangan brutal itu dilakukan oleh tujuh orang.

AKP Rahayu Mustikaningsih menjelaskan bahwa mereka mendatangi salah satu keluarga dan langsung melakukan tindakan brutal.

Baca Juga: Bukan Andalkan Keberuntungan, Rumus Rahasia Jadi Cara Pria ini Menang Lotere Sampai 14 Kali Hingga Jadi Miliarder

"Pelaku mendatangi rumah atau Tempat Kejadian Perkara (TKP) dan mengetuk pintu sambil berkata 'Buka, saya polisi'. Setelah dibuka, pelaku memukul menggunakan botol ke arah korban," jelasnya.

Selain menggunakan botol, Rahayu juga menjelaskan para pelaku penyerangan rumah warga korban dan menganiayanya menggunakan senjata tajam.

Meskipun demikian, Rahayu belum bisa menjelaskan apa motif kelompok tersebut melakukan penyerangan.

Baca Juga: 4 Tahun Menikah dan Rutin Lakukan Hubungan Intim, Dokter Kaget Saat Temukan Fakta Bila Wanita ini Masih Perawan

Sebab saat ini, para pelaku masih dalam pengejaran polisi.

(*)