Find Us On Social Media :

Buktikan Virus Corona Tak Menghalangi Niat Baiknya, Pasien Covid-19 di Pacitan Ini Tetap Nikahi Pujaan Hati di Wisma Atlet, Begini Potret Prosesi Nikahnya

By Khaerunisa, Sabtu, 25 Juli 2020 | 17:10 WIB

ilustrasi pernikahan

Grid.ID - Kalau niat sudah bulat, pernikahan sederhana pun tak masalah bagi pasangan pengantin.

Hal itulah yang ditunjukkan kedua mempelai ini.

Padahal sudah disiapkan jauh-jauh hari, sang mempelai pria justru mengalami musibah, ia menjadi salah satu pasien Covid-19 di Wisma Atlet.

Meski begitu, pasien pria di Pacitan ini tetap melangsungkan akad nikah dengan calon istrinya, Kamis (23/7/2020) meski dia terkonfirmasi positif Covid-19.

Baca Juga: Tau Richard Kyle Batalkan Pernikahan dengan Ibunya, El Barack Ungkap Kesedihannya pada Jessica Iskandar, Ogah Lagi Panggil Mantan Jedar dengan Sebutan Daddy

Prosesi ijab qabul dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan.

"Itu sebetulnya acaranya sudah dirancang lama, kalau orang menikah kan mencari hari baik. Lha hari baiknya kan pada bulan ini, bulan dzulhijjah," kata Kepala Diskominfo Pacitan Rachmad Dwiyanto, Jumat (24/7/2020) malam.

"Kami dari gugus hanya memfasilitasi, boleh menikah tetapi mempelai pria tidak boleh ke luar dari wisma, hanya boleh di halaman wisma atlet, jadi untuk ijab kabulnya ya harus di wisma atlet," ujarnya.

Ia menuturkan, Tim Gugus Tugas Covid-19 Pacitan memfasilitasi dengan menerapkan protokol kesehatan.

HALAMAN SELANJUTNYA>>>