Find Us On Social Media :

Kim Jong Un Langsung Bertindak, Seorang Warganya Alami Gejala Virus Corona, Lockdown Kota Kaesong pun Langsung Diterapkan

By Tatik Ariyani, Minggu, 26 Juli 2020 | 16:55 WIB

Kim Jong-un

Intisari-Online.com - Saat virus corona menyebar ke seluruh dunia sejak beberapa bulan yang lalu, Korea Utara kekeh mengatakan bahwa negara itu masih bebas dari virus corona.

Hal tersebut tentu diragukan oleh para pengamat, karena Korea Utara sendiri berbatasan langsung dengan China asal virus corona dan juga Korea Selatan.

Selain itu, dilaporkan juga bahwa Korut telah melakukan karantina pada warganya.

Namun, baru-baru ini, Korut melaporkan bahwa satu warganya mengalami gejala virus corona.

Baca Juga: Terkenal Bengis Hingga Dirikan Penjara 'Neraka Ashoka', Begini Akhir Hidup Raja Ashoka yang Terkenal Brutal Itu, Tak Terduga-duga...

Untuk itu, Korea Utara menerapkan lockdown kota Kaesong di dekat perbatasan dengan Korea Selatan karena masalah virus corona.

Kantor Berita Pusat Korea Utara (KCNA) melaporkan Minggu bahwa tindakan itu diambil pada Jumat sore setelah menemukan seseorang yang diduga memiliki gejala Covid-19 di kota itu.

Melansir SCMP, Minggu (26/7/2020), dikatakan orang itu adalah seorang pelarian yang telah melarikan diri ke Korea Selatan tahun lalu sebelum secara ilegal melintasi perbatasan ke Korea Utara pada awal Juli.

Jika orang itu secara resmi dinyatakan sebagai pasien virus corona, orang itu akan menjadi kasus virus corona terkonfirmasi di Korea Utara.

Halaman selanjutnya...