Find Us On Social Media :

Bisakah Yahudi menjadi Bangsa, dan Agama, dan Ras? Simak Juga Tentang Tradisi Mistik Yahudi Berikut Ini...

By Muflika Nur Fuaddah, Selasa, 28 Juli 2020 | 20:49 WIB

Yahudi

Intisari-Online.com - Meskipun orang-orang Yahudi biasanya, tetapi tidak selalu, memiliki kumpulan gen yang sama.

Mereka bukan ras karena orang non-Yahudi yang masuk agama Yahudi akan diakui sebagai orang Yahudi oleh semua rabi yang memiliki komitmen yang sama dengan denominasi Yudaisme yang sama.

Apa yang mungkin dianggap sebagai Bangsa Yahudi?

Seperti kebanyakan negara, orang Yahudi memiliki bahasa nasional, sejarah bersama, yang jauh lebih lama daripada kebanyakan negara, dan gaya memasak dan berpikir yang berbeda dari banyak negara lain.

Baca Juga: Namanya Disandingkan dengan Ayah Kim Jong-Un Hingga Che Guevara, Inilah Sosok Hebat Asal Indonesia yang Termasuk dalam 5 Ahli Perang Gerilya yang Diakui Dunia

Apa yang tidak mereka miliki selama hampir 4.000 tahun sejarah mereka adalah Negara merdeka dalam satu wilayah geografis.

Namun, negara-negara datang dan pergi (Yugoslavia) dan pergi dan datang (Polandia dan Israel) sehingga memiliki negara bukan aspek terpenting dari menjadi sebuah bangsa.

Jawaban atas pertanyaan 'apa itu orang Yahudi?' adalah bahwa karena Yudaisme dan Orang-orang Yahudi sangat terjalin, mereka tidak bisa dan tidak boleh dipisahkan.

Individu-individu Yahudi bertindak dalam segala macam cara, tetapi komunitas historis adalah campuran dari orang-orang Yahudi: sejak lahir (gen), kepercayaan, perilaku dan kepemilikan.

Halaman selanjutnya...