Find Us On Social Media :

Surabaya Pasti Bangga, NASA Bawa Nama Bonek Persebaya Terbang Tinggi ke Planet Mars, Kok Bisa?

By None, Senin, 3 Agustus 2020 | 08:17 WIB

Nama Bonek akan terbang ke angkasa menuju Planet Mars

Grid.ID- Kabar terbaru datang dari suporter Persebaya Surabaya, Bonek.

Sesuai dengan lirik lagu Persebaya Emosi Jiwaku: Terbanglah tinggi kau di angkasa, tunjukkan pada semua mata dunia, Surabaya pun juga punya kebanggaan, Green Force Persebaya emosi jiwaku, Bonek akan terlibat dalam perjalanan luar angkasa menuju Planet Mars.

Wah kok bisa?

Baca Juga: Hebohkan Panitia Kurban di Kediri, Sapi yang Hendak Disembelih Malah Melarikan Diri ke Restoran dan Merusak Sejumlah Fasilitas

Dilansir dari Surya.co.id, hal tersebut bermula kala Badan Penerbangan dan Antariksa Amerika Serikat (NASA) mengembangkan proyek prestisius menjelajahi Planet Mars dengan pesawat Atlas V.

Dalam perjalanan luar angkasa ini, NASA turut membawa nama Bonek Persebaya ke Planet Mars.

Misi angkasa ini sudah diberangkatkan, Kamis (30/7/2020) malam, dan akan tiba di Mars pada Februari 2021.

Baca Juga: Didesak Netizen untuk Temui Krisdayanti, Atta Halilintar Langsung Minta Izin sang Kekasih, Aurel Hermansyah Justru Terkejut dan Beri Jawaban Singkat Ini: Oh Gitu?

Perseverance, robot berbentuk mobil dalam Atlas V yang diberangkatkan NASA ke Planet Mars adalah yang membawa nama Bonek Persebaya.

Misi utama perjalanan ini adalah untuk mencari tanda-tanda kehidupan kuno di Planet Mars dan mengumpulkan sampel untuk dikirim kembali ke Bumi.

Baca selengkapnya