Find Us On Social Media :

Penjelasan Ilmiah Soal Fenomena Ketindihan Saat Tidur Sering Dikaitkan Supranatural, Bagaimana Cara Mencegahnya?

By Safira Dita, Kamis, 6 Agustus 2020 | 11:51 WIB

Penjelasan Ilmiah Soal Fenomena Ketindihan Saat Tidur Sering Dikaitkan Supranatural, Bagaimana Cara Mencegahnya?

Penjelasan Ilmiah Soal Fenomena Ketindihan Saat Tidur Sering Dikaitkan Supranatural, Bagaimana Cara Mencegahnya?

Grid.id - Berikut penjelasan ilmiah soal fenoma ketindihan saat tidur sering dikaitkan dengan supranatural.

Mimpi buruk semacam nyata lalu tiba-tiba tubuh tak bisa bergerak atau bahkan tak bisa bernafas sering dikaitkan dengan supranatural.

Pasalnya, mengalami tubuh tidak bisa bergerak saat tidur atau ketindihan yang sering dikaitkan dengan fenomena supranatural di Tanah Air.

Ketindihan adalah fenomena dimana seseorang terbangun saat tidur dalam keadaan tidak bisa bergerak, berbicara atau bahkan bernafas.

Dalam banyak budaya, termasuk Indonesia, ketindihan ini sering dikaitkan dengan hal-hal yang bersifat supranatural alias mistis dan berkaitan dengan makhluk tak kasat mata dan supranatural.

Baca Juga: Nekat Begadang Sambil Main Ponsel, Wanita Ini Ditemukan Tewas dengan Kondisi Ponsel Masih Melekat di Tangannya

Dilansir dari Live Science, beberapa waktu lampau, hampir 40 persen orang di dunia pernah mengalami ketindihan yang dikenal di dunia medis sebagai kelumpuhan tidur atau sleep paralysis.

Para ahli telah lama mengetahui bahwa ketindihan terjadi ketika seseorang terbangun pada tahan tidur yang disebut rapid eye movement (REM).

Klik di sini untuk informasi selengkapnya --->>>