Find Us On Social Media :

Takut Dibunuh Setelah Tertangkap Basah Tiduri Istri Orang, Diktator Kanibal Ini Lari Terbirit-birit dalam Keadaan Tanpa Busana

By Tatik Ariyani, Minggu, 9 Agustus 2020 | 19:38 WIB

Idi Amin dada

Grid.IDIdi Amin akan turun dalam sejarah sebagai pembunuh dan badut, kanibal gila yang menghancurkan Uganda dan memberi Afrika citra mengerikan hingga hari ini.

Diktator Uganda itu, meninggal pada 2003 pada usianya yang ke-80 tahun karena kegagalan organ dan dimakamkan di kota Jeddah, Arab Saudi.

Sebelumnya, diketahui bahwa Idi Amin dipaksa berkuasa pada tahun 1979 oleh pasukan Tanzania dan orang-orang buangan Uganda.

Dia melarikan diri ke Libya dan Irak sebelum menetap di Arab Saudi.

Baca Juga: Bersenang-senang di Atas Penderitaan Orang Lain, Petinggi Isral Ini Malah Rayakan Ledakan di Beirut, Hingga menyebutnya 'Hadiah dari Tuhan'

Nama Idi Amin mendadak terkenal gegara Uganda mewadahi gerakan teroris saat Air France Penerbangan 139 dibajak pada 27 Juni 1976 dan melindungi para teroris di bandara Entebbe miliknya.

Lebih dari itu, Idi Amin ialah diktator kanibal.

Ia jadikan rakyatnya bagai kambing peliharaan yang siap disembelih untuk lauk makan siang di piringnya.

Dengan tinggi menjulang mencapai 190 cm dan seorang militer, Idi Amin malah dinilai rakyatnya sebagai 'monster' daripada seorang pemimpin.

Halaman selanjutnya...