Find Us On Social Media :

Jelas Bukan Wilayahnya, Kapal China Ini Masih Nekat Nylonong Perairan di Negara Benua Amerika Ini, Bahkan Masih Ngotot Tidak Mau Disalahkan

By Afif Khoirul M, Sabtu, 15 Agustus 2020 | 17:02 WIB

Ilustrasi - Kapal-kapal berbendera China nylonong masuk wilayah perairan negeri orang.

Grid.ID - China dikenal sebagai negara yang gemar nyolong, klaim wilayah dan berbuat suka-suka di negeri orang.

Hal itu terbukti dari beberapa kasus, termasuk kasus kapal China yang kepergok nylonong di laut negara Amerika ini.

Jelas-jelas lokasinya amat jauh dari wilayah China, kapal-kapal China ini malah nekat nylonong dan bahkan tak mau disalahkan.

Menurut 24h.com.vn pada Sabtu (15/8/20), The Global Times melaporkan 14 Agustus para ahli kelautan Tiongkok membuat pembelaan dan mengkritik pejabat Amerika.

Baca Juga: Tenar dan Memiliki Paras Cantik, Wanita Ini Malah Cinta Mati Sama Tua Bangka Playboy Ini, Sampai Frustasi dan Bunuh diri Gara-gara Kekasihnya Punya Banyak Simpanan

Termasuk Menteri Luar Negeri AS, Mike Pompeo, karena dianggap tidak peduli terhadap lingkungan dan selalu dimaksudkan untuk menyalakan api anti-China secara global.

Sebelumnya Mike Pompeo melayangkan kecaman pada armada kapal penangkap ikan China komersial yang suka nylonong dan melanggar kedaulatan yuridiksi negara pesisir.

Terungkap, kapal-kapal China ini seenak jidatnya sendiri masuk ke wilayah Ekuador, yang jelas bukan wilayahnya.

Sejumlah 200 kapal penangkap ikan ilegal berbendera China masuk ke wilayah Galapagos Ekuador, wilayah yang amat jauh dari China.

Baca Selengkapnya