Find Us On Social Media :

Viral di Twitter, Ini Sosok Bu Tejo yang Nyinyir di Film 'Tilik', Ternyata Sering Bintangi Film Tanah Air

By Cynthia Paramitha Trisnanda, Rabu, 19 Agustus 2020 | 14:03 WIB

Bu Tejo, sosok yang viral di film 'Tilik'

Grid.ID - Twitter tengah diramaikan dengan munculnya pemeran Bu Tejo dalam film 'Tilik'.

Film yang sudah tayang pada 2018 ini baru viral karena sosok Bu Tejo yang dinilai ikonik dan menempati hati para penonton.

Bagaimana tidak, Bu Tejo digambarkan sebagai seorang ibu-ibu yang seolah benar-benar ada di kehidupan nyata.

Sifat Bu Tejo dinilai sangat dekat dan tidak bisa dilepaskan dari kehidupan sehari-hari, terutama di masyarakat pedesaan.

Nama Bu Tejo dan film 'Tilik' justru baru viral belakangan ini.

Baca Juga: Tak Menghujat Saat Dwi Sasono Tertangkap Kasus Narkoba, Sosok Ini Berikan Dukungan untuk Sang Aktor: 'Be Strong Mas Tresno, Kita Tahu Lo Orang Baik'

Padahal, film pendek tersebut sudah berhasil menyabet pengharaan Piala Maya 2018 dalam kategori Film Cerita Pendek Terpilih.

Mengutip dari Tribun Jogja, 'Tilik' yang diproduksi Ravacana Films dan didukung oleh Dinas Kebudayaan DIY ini berkompetisi dengan tujuh film pendek lainya dalam ajang penghargaan film tahunan Indonesia yang diselenggarakan oleh akun Twitter dan Instagram FILM_Indonesia.

Meski sudah beberapa tahun silam, film pendek yang baru viral ini justru punya tempat di hati masyarakat, terutama dari segi pemeran utamanya yakni Bu Tejo.

'Tilik' berhasil memenangkan kategori Film Cerita Pendek Terpilih pada Piala Maya ke-7 yang digelar beberapa hari lalu di Jakarta.

Halaman Selanjutnya