Find Us On Social Media :

Tuduh TikTok Jadi Alat Mata-mata, Amerika Malah Luncurkan Pesawat Luar Angkasa yang Disebut untuk Memata-matai Stasiun Luar Angkasa China, NASA Saja Sudah Lepas Tangan

By Mentari DP, Sabtu, 22 Agustus 2020 | 11:48 WIB

Program X-37B.

Grid.ID – Sebagai salah satu Negara yang memiliki teknologi canggih, Amerika Serikat (AS) banyak punya program hebat.

Salah satunya adalah program X-37B. Apa itu?

Dilansir dari nationalinterest.org pada Sabtu (22/8/2020), X-37B adalah platform pengujian eksperimental dan demonstran teknologi yang dirancang oleh Boeing untuk Angkatan Udara Amerika Serikat (AS).

Program ini dimaksudkan untuk mengembangkan tempat luar angkasa yang dapat digunakan kembali untuk melakukan eksperimen di luar angkasa dan dengan aman mengembalikan muatannya dengan selamat kembali ke Bumi.

Baca Juga: Dulu Musuh Sekarang Kawan, Sempat Saling Ancam Berperang, Tiba-tiba China dan Taiwan Bersatu dan Ingin Menyerang Jepang Secara Besar-besaran, Apa yang Terjadi?

Serupa dengan Pesawat Ulang-Alik, X-37B diluncurkan secara vertikal ke orbit Bumi yang rendah, dibonceng di atas roket Atlas V.

Setelah berada di ketinggian, di mana ia berada selama sebagian besar durasi misinya, X-37 melakukan pengamatan dan melakukan eksperimen.

Tetapi X-37B secara signifikan lebih kecil dan tak berawak.

Saat diminta oleh pengontrol darat, X-37B dapat bermanuver sendiri kembali masuk kembali melalui atmosfer bumi, turun ke darat, dan menggunakan roda pendaratan untuk pendaratan di landasan pacu.

Halaman selanjutnya..