Find Us On Social Media :

Sadar Lebanon Habis Babak Belur Dihajar Amonium Nitrat, Tanpa Terendus China Datang dan Memberi Bantuan, Tetapi Inilah Tujuan Aslinya

By Muflika Nur Fuaddah, Sabtu, 22 Agustus 2020 | 12:46 WIB

Presiden Xi Jinping

Grid.ID - Negeri Tiongkok, Cina terus berupaya memperluas pengaruhnya di seluruh dunia, tak peduli dengan HAM yang didengungkan AS.

Seusai menguasai kawasan strategis di Afrika, kini berusaha mencengkeram salah satu negara di Timur Tengah yang terancam ambruk.

Lebanon yang sedang berjuang mengadapi krisis ekonomi terparah dalam sejarahnya, mulai dibidik oleh Cina.

Dalam 10 tahun terakhir ini, barang-barang di Timur Tengah dan Afrika Utara telah mengalami perubahan secara bertahap tetapi radikal.

Baca Juga: Ngeri, Satu Pekerjaan Ini Paling Rentan Akan Hilang Selamanya Pasca Covid-19, Bisa Jadi Ini Pekerjaan Anda Sekarang!

Hari-hari ketika barang-barang dari Barat memenuhi rak-rak toko dan supermarket sudah berlalu.

Sekarang semua lengkap, terutama produk-produk buatan Cina, dari ponsel hingga AC dan alat tulis sekolah hingga mesin cuci.

Beberapa negara di kawasan ini mencontohkan fenomena ini di Lebanon, akibat ekonominya hancur berkeping-keping dan cadangan mata uang asing sudah habis.

Dengan kasus pertama COVID-19 yang direkam pada 21 Februari 2020 di Lebanon, otoritas Cina bergegas memberikan bantuan medis kepada pemerintah.

Halaman selanjutnya...