Find Us On Social Media :

Tak Ada yang Boleh Jadi 'Bayangan' Penguasa Korut, Inilah Sederet Peristiwa yang Tunjukkan Kebiasaan Kim Jong-un Tak Segan Eksekusi Keluarga Sendiri yang Usik Posisinya

By Khaerunisa, Selasa, 1 September 2020 | 20:14 WIB

Kim Jong-un

Grid.ID - Korea Utara dan Kim Jong-un seolah tak pernah berhenti menjadi perhatian publik.

Setelah menghebohkan dengan kabar menghilangnya Sang Diktator yang kemudian berkembang menjadi isu tentang kondisi kesehatan Kim Jong-un yang memburuk, kini datang isu menghebohkan lainnya.

Giliran adik Kim Jong-un, Kim Yo-jong yang diisukan menghilang, setelah sebelumnya mencuri perhatian hingga disebut sebagai calon pengganti sang kakak.

Sontak isu menghilangnya Kim Yo-jong dikaitkan dengan melesatnya nama wanita ini sebagai orang nomor dua di Korea Utara setelah Kim Jong-un.

Baca Juga: Cegah Sebaran Covid-19, Kim Jong Un Perintahkan Tembak Mati Warga di Perbatasan dengan China Meski Masih Berjarak 1 Kilometer!

Mengutip News.com.au, pakar Korea Utara Profesor Nam Sung-wook mengatakan kepada Chosun Ilbo bahwa profil Kim Yo Jong yang meningkat sebenarnya bisa menjadi kehancurannya.

"Di masa lalu, siapa pun dirampas dari posisi mereka saat mereka digambarkan sebagai orang nomor dua di Utara," kata Profesor Nam Sung-wook dari Universitas Korea kepada The Chosun Ilbo.

"Harus ada kemiripan check and balances, meskipun Kim Yo-jong adalah anggota keluarga."

Menurut Prof Nam, ada kemungkinan bahwa Kim Yo-jong telah mundur dari pusat perhatian atas kemauannya sendiri untuk tetap menyoroti kakaknya.

HALAMAN SELANJUTNYA>>>