Find Us On Social Media :

Dianggap Gila Tahta hingga Nekat Sabotase Permaisuri, Selir Cantik yang Sempat Dijebloskan ke Penjara Ini Diampuni dan Kembali ke Pelukan Raja Thailand

By Rina Wahyuhidayati, Jumat, 4 September 2020 | 13:52 WIB

selir Raja Thailand Maha Vajiralongkorn, yakni Sineenat Bilaskalayani atau dikenal sebagai Sineenat Wongvajirapakdi

Grid.ID - Pada Oktober 2019, Raja Thailand Maha Vajiralongkorn menjadi sorotan dunia setelah mengumumkan pencabutan gelar kerajaan selirnya, Sineenat Wongvajirapakdi karena dianggap "tak setia".

Dalam pemberitaan Royal Gazette dikutip AFP Senin (21/10/2019), status Sineenat dicopot karena dianggap "tidak setia kepada Raja Thailand".

Selain itu diberitakan Strait Times, dia mencoba untuk menyabotase penunjukan Ratu Suthida Vajiralongkorn na Ayudhya, dan mencoba ikut campur.

Selain itu dikutip Royal Gazette via AFP Senin (21/10/2019), Sineenat juga menentang penunjukan Ratu Suthida sebagai permaisuri demi ambisi pribadi.

"Aksinya tidak menunjukkan penghormatan pada raja dan tidak memahami tradisi kerajaan," demikian keterangan yang dirilis istana.

Perempuan yang mempunyai pangkat Mayor Jenderal itu juga disebut berusaha menaikkan posisinya supaya setara dengan Permaisuri Suthida.

Perilakunya dianggap tak menghormati Raja Thailand, dan menyebabkan perpecahan serta kesalahpahaman di antara kerabat kerajaan dan publik.

Karena itu selain mendapat hukuman pencopotan Chao Khun Phra, berarti Selir Kerajaan, segala penghargaan militer juga dicabut.

Halaman selanjutnya >>>>